Golden Disc Awards 2021 Umumkan Tanggal dan Detail Acara, Bakal Digelar 2 Hari
Musik

Golden Disc Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan yang digelar pada awal tahun. Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2021 juga akan diselenggarakan selama 2 hari yakni pada bulan Januari.

WowKeren - Golden Disc Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan yang digelar pada awal tahun. Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2021 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun 2021 yakni pada bulan Januari.

Pada hari ini, Jumat (4/12), diumumkan bahwa Golden Disc Awards ke-35 ini akan diadakan pada 9 dan 10 Januari 2021. Hari pertama digelar untuk Divisi Lagu Digital, sedangkan hari kedua untuk Divisi Album. Pihak penyelenggara juga merilis detail mengenai syarat masuk nominas mereka.

Semua perilisan dari November 2019 hingga November 2020 memenuhi syarat untuk dinominasikan tahun ini. Calon dipilih berdasarkan ukuran kuantitatif seperti penjualan. Pemenang akhir dipilih 60% berdasarkan penjualan dan 40% berdasarkan penilaian oleh panel juri.


Panel juri terdiri dari komite eksekutif upacara bersama dengan 50 spesialis industri termasuk perwakilan distribusi musik, direktur program musik, kritikus musik, jurnalis yang mengkhususkan diri pada musik, dan banyak lagi. Mereka akan mengevaluasi ukuran kualitatif seperti rilis pencapaian musik dan pengaruh pada masyarakat.

Voting online sendiri tidak akan dilakukan untuk salah satu penghargaan kategori utama (Daesang) dan hanya akan diadakan untuk penghargaan popularitas. Sementara untuk menghindari perluasan penyebaran virus COVID-19, Golden Disc Awards 2021 akan diadakan tanpa penonton dan akan disiarkan melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

Nominasi untuk setiap kategori sendiri belum diumumkan. Selain itu, pihak penyelenggara juga masih belum mengumumkan jajaran line up penampil ataupun presenter dari acara tersebut. Tahun lalu, Golden Disc Awards digelar di Gocheok Sky Dome di Seoul.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel