Blue Dragon Film Awards 2020: Kasus COVID-19 Meningkat, Upacara Penghargaan Ditunda Tahun Depan
Film

Malam penghargaan Blue Dragon Film Awards 2020 atau yang ke-41 awalnya dijadwalkan pada 11 Desember mendatang. Namun peningkatan tajam kasus COVID-19 di Korea Selatan membuat pihak penyelenggara terpaksa menundanya.

WowKeren - Peningkatan tajam kasus positif COVID-19 di Korea Selatan dalam sebulan terakhir cukup meresahkan warga setempat. Wabah ini diketahui telah menembus dunia hiburan di mana staf dan beberapa selebriti dikonfirmasi terjangkit virus asal Wuhan tersebut. Salah satunya adalah penyanyi solo Kim Chung Ha.

Seiring dengan peningkatan kasus tersebut, ajang bergengsi Blue Dragon Film Awards 2020 atau yang ke-41 memutuskan untuk menunda upacara penghargaan yang awalnya dijadwalkan 11 Desember. Keputusan ini diambil karena pihak penyelenggara ingin mengutamakan keselamatan para selebriti dan insan film yang diundang.

Hal ini didasarkan pada pernyataan resmi yang diumumkan pihak penyelenggara pada Selasa (8/12) hari ini. "Blue Dragon Film Awards ke-41 yang dijadwalkan pada hari Jumat, 11 Desember, akan ditunda hingga awal 2021 karena penyebaran cepat infeksi virus COVID-19," tutur pihak penyelenggara.


Mereka melanjutkan, "Ada kekhawatiran sosial yang meningkat atas peningkatan kasus COVID-19 yang tidak terkendali, jadi kami telah memutuskan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dan menunda upacara demi keselamatan pembuat film. Kami meminta pengertian dari semua aktor, personel industri film, personel media, serta penonton yang terlibat, dan berdoa agar situasi COVID-19 segera teratasi."

Pernyataan lain berbunyi, "Lebih dari tahun lainnya, Blue Dragon Film Awards ke-41 memiliki daftar nominasi yang sangat kompetitif dan beragam. Alih-alih hanya upacara penghargaan, itu dimaksudkan untuk memberikan harapan dan kenyamanan bagi industri film yang terpuruk akibat COVID-19. Tetapi meningkatnya kasus COVID-19 yang eksplosif berarti kita harus mengutamakan keselamatan pembuat film dan menunda upacaranya."

Sementara itu, penghargaan Blue Dragon Film Awards ke-41 akan diberikan pada film yang dirilis antara 11 Oktober 2019 hingga 29 Oktober 2020. Nantinya ajang ini akan kembali dipandu oleh Yoo Yeon Seok dan Kim Hye Soo.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel