MAMA 2020: Beri Komentar Soal Venue Berbahaya, CJ ENM Dikritik Tak Manusiakan Idol
Selebriti

Idol-idol dilaporkan terpapar debu saat melakukan rekaman untuk MAMA 2020, membuat mereka sulit bernapas. CJ ENM selaku pihak penyelenggara memberikan komentar mengenai masalah ini.

WowKeren - Dispatch melaporkan secara eksklusif tentang kondisi tempat penyelenggaraan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 yang berbahaya. Idol-idol dilaporkan terpapar debu saat melakukan rekaman, membuat mereka sulit bernapas. CJ ENM selaku pihak penyelenggara memberikan komentar mengenai masalah tersebut.

Menurut laporan Dispatch, idol-idol yang tampil selama MAMA 2020 melakukan gladi bersih dan rekaman panggung utama pada minggu-minggu sebelum acara puncak pada 6 Desember. Ajang penghargaan ini berlangsung di CJ ENM Contents World yang terletak di Paju, sebuah lokasi konstruksi yang diharapkan selesai pada 2023.

Lokasi CJ ENM Contents World masih merupakan zona konstruksi yang sibuk sehingga level debu sangat parah. Area tunggu parkir di mana sebagian besar artis yang tampil menunggu selama MAMA 2020 sebagian besar adalah lapangan tanah. Ada begitu banyak debu yang membuat para idol mengalami sakit tenggorakan hingga sulit bernapas.


Ketika Dispatch meminta CJ ENM untuk berkomentar, agensi hanya menjawab, "Kami bekerja sama 100 persen dengan semua artis selama MAMA. Kami juga menggunakan truk sprinkler untuk meminimalkan tingkat debu."

Namun perwakilan dari artis K-Pop member keterangan berbeda. Mereka mengaku masih ada gladi bersih dan pra-rekaman hingga pagi hari. Salah satu orang dalam berkata, "Ada rekaman awal hingga hari acara. Mereka kemudian menghapus set yang digunakan untuk rekaman awal dan menyiapkan set upacara langsung sebelum acara. Anda bertanya-tanya apakah mereka benar-benar punya waktu untuk membersihkan debu dari semua aktivitas itu dalam waktu singkat."

Menurut perwakilan dari kota Paju, CJ ENM memang mendapat persetujuan dari kota untuk melakukan syuting di Studio 5 dan Studio 6, dua bangunan selesai di CJ ENM Contents World. Namun kadar partikel debu di lokasi konstruksi CJ ENM Contents World belum menjalani pemeriksaan sejak pembangunan pertama kali dimulai pada 2019.

Salah satu orang dalam industri melontarkan kritik tajam terhadap CJ ENM dan MAMA, menyebut mereka tidak memanusiakan para idol. Mereka berkomentar, "Sepertinya mereka melihat idol sebagai alat peraga panggung. Jika mereka benar-benar memikirkan artis, mereka seharusnya tidak mengizinkan rekaman berlangsung dalam keadaan seperti itu. Ini benar-benar konser di lokasi konstruksi."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru