Puluhan Pekerja Konstruksi Kantor Baru Agensi BTS Dinyatakan Positif COVID-19
Selebriti

Lokasi pembangunan untuk kantor baru agensi BTS, Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi jumlah kasus positif COVID-19 yang mengkhawatirkan. Begini penjelasan agensi.

WowKeren - Lokasi pembangunan untuk kantor baru Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi jumlah kasus positif COVID-19 yang mengkhawatirkan. Agensi yang menaungi BTS (Bangtan Boys) itu pun telah merilis penjelasan resmi mengenai masalah ini.

Pusat Perdagangan Yongsan adalah lokasi lokasi konstruksi dan di mana kantor baru Big Hit Entertainment akan berada. BTS, TXT dan artis anak perusahaan lainnya akan berkantor di tempat ini di masa depan, setelah pembangunan selesai. Di lokasi konstruksi inilah 62 kasus positif COVID-19 yang mengkhawatirkan dikonfirmasi. Markas Besar Pertahanan Pusat telah mengkonfirmasi berita tersebut.

Kasus positif pertama terungkap pada 12 Desember. Ada total 56 pekerja di lokasi konstruksi, serta 4 anggota keluarga dan 1 kenalan tidak dikenal. Setelah angka-angka tersebut dikonfirmasi, pembangunan dihentikan.


Big Hit Entertainment memberikan penjelasan atas keputusan mereka untuk bergerak maju dengan konstruksi di tengah pandemi. "Lokasi konstruksi dioperasikan dengan kepatuhan ketat dengan aturan karantina pemerintah. Manual operasi lokasi pembangunan diberikan kepada kontraktor dan aturan karantina lokasi selalu diperiksa," jelas Big Hit.

Big Hit kemudian meyakinkan warga Korea Selatan bahwa mereka melakukan penyelidikan secara menyeluruh, menyatakan, "Sumber infeksi saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwenang. Semua personel yang memasuki gedung dari 7-13 Desember telah diidentifikasi. Kami sedang melalui dan memeriksa semua individu yang diidentifikasi. Kami berencana untuk bekerja sama dan dengan setia mengikuti penyelidikan dan tindakan lebih lanjut yang dilakukan oleh pihak berwenang."

Sementara itu, Big Hit Entertainment dilaporkan akan menempati ruang dari B7 hingga lantai 19 dengan total 25 lantai dari gedung yang saat ini masih bernama Yongsan Trade Canter. Namun gedung kabarnya akan berganti nama setelah Big Hit menempatinya nanti.

Dalam berita lain, Big Hit Entertainment debut perdana di bursa saham pada 15 Oktober lalu. Saat debut, harga saham Big Hit melonjak menjadi 351.000 won, naik tajam dari harga penawaran umum perdana 135.000 won.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait