Ada 'Hangout with Yoo', 6 Program Weekend MBC Ini Tunda Tayang Karena COVID-19
MBC
TV

Setelah seorang karyawan dinyatakan positif COVID-19, MBC memutuskan untuk menunda penayangan sejumlah program akhir pekan. Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Peningkatan kasus positif COVID-19 di Korea Selatan semakin hari semakin meresahkan. Belakangan, wabah ini sudah mulai menjalar ke industri hiburan. Sejumlah stasiun penyiaran telah mencatat kasus positif di perusahaannya, tak terkecuali MBC.

Setelah seorang karyawan MBC dikonfirmasi terkena COVID-19, perusahaan langsung bergerak cepat untuk meminimalisir penularan. Salah satunya adalah dengan menunda penayangan sejumlah program hiburan akhir pekan.

Pada Jumat (18/12), MBC menyatakan, "Kami memutuskan untuk membatalkan enam program hiburan akhir pekan yang dijadwalkan tayang pada tanggal 19 dan 20 karena seorang karyawan dinyatakan positif COVID-19."

Enam program tersebut adalah "Hangout with Yoo", "Those Who Crossed the Line Returns", "Show! Music Core", "Father Baek: Don't Stop Cooking!", "Point of Omniscient Interfere" dan "It's a Relief if We Don't Fight".


Sehubungan dengan kasus ini, presiden MBC menyatakan bahwa keselamatan selebriti dan karyawan adalah yang terpenting. "Keselamatan para pemeran, produser dan anggota staf lebih penting daripada kehilangan perusahaan dalam situasi pandemi COVID-19. Kami percaya bahwa MBC harus memimpin dalam mengatasi krisis pandemi," tutur Presiden MBC.

Sebelumnya, sutradara pendukung "Those Who Crossed the Line Returns" telah dinyatakan positif COVID-19. Ia adalah staf internal yang bertugas untuk mengedit sehingga tidak berkontak dengan anggota pemeran manapun. Para pemeran program tersebut seperti Jun Hyun Moo, Yoo Byung Jae dan Kim Jong Min telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak berkontak dengan sutradara.

Namun, lantai 4, 6 dan 13 dari gedung penyiaran MBC yang ditempati sutradara pendukung tersebut telah disterilisasi. Lantai tersebut telah ditutup serta karyawan di sana telah dites COVID-19 dan dikarantina sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Akibatnya, MBC memutuskan untuk menunda penayangan beberapa program hiburan akhir pekan karena kekurangan karyawan. Berbagai program tersebut akan dilanjutkan secara berurutan tergantung pada hasil pengujian COVID-19 pada kru produksi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait