Lautan Kado Ultah Mewah Jennie, Jang Won Young dan Joy Bikin Syok Berat
Selebriti

Idol K-Pop sering menerima banyak kado ulang tahun dari penggemar. Namun kado-kado yang diterima idol-idol seperti Jennie, Jang Won Young dan Joy sungguh menakjubkan.

WowKeren - Idol K-Pop sering menerima banyak kado ulang tahun dari penggemar. Namun kado-kado yang diterima idol-idol seperti Jennie BLACKPINK (Black Pink), Jang Won Young IZ*ONE dan Joy Red Velvet sungguh menakjubkan.

Penggemar akan mengirim banyak kado ke agensi ketika idola mereka berulang tahun. Yang mengejutkan adalah hampir semuanya barang mewah dan bermerek dengan harga puluhan juta. Seperti kado-kado yang diterima idol-idol perempuan ini.

Jennie BLACKPINK

Lautan Kado Ultah Mewah Jennie

Source: pann

Jang Won Young IZ*ONE

Lautan Kado Ultah Mewah Jang Won Young

Source: pann

Joy Red Velvet


Lautan Kado Ultah Mewah Joy

Source: pann

Idol-idol lain

Lautan Kado Ultah Mewah Idol

Source: pann

Lantas apa kata netizen? Meski syok berat, kebanyakan dari mereka sebenarnya telah mengetahui hal ini karena sudah menjadi budaya penggemar. Beberapa netizen bahkan menyindir penggemar yang menghabiskan banyak uang untuk idola mereka.

"Aku ingat biaya dukungan ulang tahun Jisoo BLACKPINK lebih dari 600 juta won (sekitar Rp7,7 miliar). Bayangkan menerima hadiah senilai lebih dari 600 juta won tepat di hari ulang tahunmu. Aku sangat cemburu. Dan bayangkan bagaimana rasanya memiliki lebih dari 30 ribu orang mempersiapkan hadiah ulang tahun untukmu," komentar netizen.

"Ini masih belum seberapa. Mereka menyiapkan hadiah yang bahkan tidak bisa kalian pikirkan. Mereka juga mengirim paket ginseng merah untuk menjaga kesehatan, jika memelihara hewan peliharaan, mereka akan mengirim makanan anjing dan hal-hal seperti itu. Bahkan hadiah yang dikirim hanya sebagai lelucon, mereka tetap memilih yang paling mahal dan terbaik dari mereka. Mereka membeli barang-barang yang dapat kalian taruh di rumah seperti humidifier, lilin, kursi pijat, elektronik seperti ipad, notebook, kamera, casing ponsel, juga anggur, cokelat, dll. Mereka bahkan membelikan makanan. Dan mereka juga memberi set makeup dari merek-merek mewah seperti Dior dan Chanel. Mereka memberi kacamata hitam, kalung, gelang, parfum, tas, pakaian fitness seperti hoodie atau mantel, dll. Skalanya sangat menakjubkan," tambah netizen lain.

"Tidakkah kalian menganggap budaya upeti itu aneh? Kenapa mereka memberikan ini kepada anak-anak yang menghasilkan banyak uang?" tulis netizen. "Tidak, mereka (penggemar) selalu bertingkah seperti ATM tapi sering ada pertanyaan untuk idol, 'Apakah kamu hanya melihat penggemarmu sebagai uang?'" pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru