Sempat Tertunda Akibat COVID-19, Kim Chung Ha Umumkan Tanggal Rilis Album Comeback 'Querencia'
Musik

Chung Ha menggoda penggemar tentang rencananya di tahun 2021 yang penuh dengan promosi menyenangkan yang telah lama tertunda. Pada hari ini, Senin (11/1), ia meluncurkan teaser untuk album 'Querencia'.

WowKeren - Kim Chung Ha akhirnya mengumumkan comebacknya dengan meluncurkan poster baru untuk album terbarunya “Querencia”. Album ini sebelumnya sempat tertunda karena penyanyi cantik itu sempat dinyatakan positif virus Corona.

Seperti yang terlihat sebelumnya, penyanyi solo tersebut menggoda penggemar tentang rencananya di tahun 2021 yang penuh dengan promosi menyenangkan yang telah lama tertunda. Pada hari ini, Senin (11/1), ia meluncurkan poster resmi “coming soon” yang menyertakan bendera merah, bulan sabit, dan informasi tentang lagu dan tanggal rilis albumnya.

Dalam poster itu terungkap bahwa pada 19 Januari pukul 6 sore KST, dia akan merilis single pra-rilisnya "X". Hal ini kemudian diikuti dengan perilis album lengkap pada 15 Februari. Single pra-rilis “X” awalnya dijadwalkan rilis pada 10 Desember KST dan full album pertamanya “Querencia” pada 4 Januari tahun depan. Namun hal itu terpaksa tertunda.

Sempat Tertunda Akibat COVID-19, Kim Chung Ha Umumkan Tanggal Rilis Album Comeback \'Querencia\'

Twitter


Kim Chung Ha diketahui positif COVID-19 pada 7 Desember lalu. Berapa teman idol yang sempat berinteraksi dengannya yakni Mina Gu9udan dan Sana TWICE juga menjalani tes. Pada 9 Desember, labelnya MNH Entertainment mengumumkan penundaan comeback-nya.

Dispatch diketahui membeberkan kronologi kejadian Kim Chung Ha positif COVID-19. Menurut timeline Dispatch, Chung Ha mengunjungi pusat olahraga "A" pada 2 Desember lalu pada 4 Desember malam, Kang Mina, Jung Chae Yeon, Kim Chung Ha, dan Yeonjung berkumpul di rumah Mina untuk merayakan ulang tahunnya. Pada 4 Desember larut Malam, Kim Chung Ha, Yoo Yeonjung, dan Sana berkumpul di rumah Chung Ha.

Pada 5 Desember, seorang karyawan pusat olahraga "A" dinyatakan positif COVID19. Pada 6 Desember pukul 8:30, Chung Ha dan stafnya menjalani tes COVID19 sukarela. Pada 6 Desember pukul 19:34, tes manajer dan kepala manajemen Chung Ha menunjukkan hasil negatif. Pada 6 Desember pukul 19:46, hasil tes Chung Ha negatif.

Pada 7 Desember pukul 00:36, Chung Ha memberi tahu penggemar di komunitas penggemarnya bahwa dia ada di rumah. Pada 7 Desember pukul 9:30, Rumah sakit memberi tahu Chung Ha bahwa dirinya dinyatakan positif.

Namun kini Chung Ha telah dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan masa karantina mandirinya. Chung Ha telah siap berpromosi dan merilis album.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts