6 Girl Grup K-Pop Ini Dipuji Usung Jenis Musik yang Unik Namun Bubar Terlalu Cepat
Selebriti

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak grup yang mengejutkan publik dengan pembubaran mereka yang tiba-tiba meskipun publik sangat menyukai musik mereka.

WowKeren - Setiap tahun, lusinan grup K-pop melakukan debut mereka, tetapi hanya segelintir yang bisa memenangkan hati publik. Dan bahkan ketika mereka benar-benar menarik perhatian publik, mereka akhirnya bubar karena berbagai alasan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak grup yang mengejutkan publik dengan pembubaran mereka yang tiba-tiba meskipun publik sangat menyukai musik mereka. Karena itu, banyak orang yang akhirnya merasa sedih karena grup dengan suara unik seperti itu harus segera dibubarkan. Berikut enam girl grup K-pop yang dibubarkan sebelum penggemar siap untuk melihat mereka pergi.

1. Gugudan

Girl grup terbaru yang mengumumkan pembubaran mereka. Gu9udan memulai debutnya pada tahun 2016 dan awalnya mendapat pujian karena memiliki member Nayoung, Kim Sejeong, dan Kang Mina, yang semuanya berkompetisi di Mnet "Produce 101", dengan Sejeong dan Mina debut di grup proyek IOI. Selama tahun-tahun mereka sebagai grup, mereka merilis banyak lagu seperti "A Girl Like Me", "The Boots", dan "Not That Type" yang semuanya menerima cinta dari penggemar.

Namun setelah merilis mini album ketiga mereka di tahun 2018, mereka tiba-tiba berhenti beraktivitas. Para member mulai melakukan aktivitas solo tanpa ada tanda-tanda comeback Gugudan. Kemudian, pada 30 Desember, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa grup tersebut akan bubar pada 31 Desember.

2. PRISTIN

PRISTIN, girl grup yang dianggap memiliki masa depan paling menjanjikan, juga mengejutkan penggemar dengan kabar bubarnya mereka yang tiba-tiba. PRISTIN memulai debutnya pada tahun 2017. Grup ini sebagian besar terdiri dari mantan kontestan "Produce 101", dengan Kyulkyung (juga dikenal sebagai Zhou Jieqiong) dan Im Nayoung memulai debutnya di IOI. Selama menjadi grup, PRISTIN memenangkan Rookie Award di Asia Artist Awards 2017, penghargaan Best New Female Artist di Mnet Asian Music Awards 2017, dan New Artist Award di Seoul Music Awards 2018.

PRISTIN, yang diharapkan penggemar untuk sukses, secara resmi dibubarkan pada 24 Mei 2019. Sebelumnya, PRISTIN secara keseluruhan sedang dalam masa jeda selama dua tahun, namun grup tersebut melakukan debut sub-unit bernama PRISTIN V pada 8 Mei 2018.

3. Wonder Girls

Girl grup legendaris Wonder Girls adalah grup K-pop lainnya yang membuat penggemar sedih karena bubar. Wonder Girls awalnya memulai debutnya pada tahun 2007. Meskipun mereka melihat beberapa perubahan line-up selama bertahun-tahun, grup tersebut masih melihat basis penggemar yang tak tergoyahkan. Ketika Wonder Girls berganti dengan konsep band, semua comeback mereka menduduki puncak tangga lagu, membuktikan diri mereka sebagai girl grup yang tidak terkalahkan.


Namun, setelah gagal mencapai kesepakatan tentang negosiasi kontrak mereka, anggota grup tersebut meninggalkan JYP Entertainment dan bubar pada tahun 2017.

6 Girl Grup K-Pop Ini Dipuji Usung Jenis Musik yang Unik Namun Bubar Terlalu Cepat

Source: Allkpop

4. Nine Muses

Selama tahun-tahun aktif mereka, Nine Muses mendominasi kancah K-pop dengan fisik luar biasa dan visual elegan yang sangat mengingatkan pada model fashion. Girl grup ini memulai debutnya pada tahun 2010 dan merilis banyak lagu hit "Dolls", "Hurt Locker", "Wild", dan "Glue."

Girl grup ini bubar pada 10 Februari 2019, setelah kontrak member Sojin, Keumjo, dan Hyemi berakhir. Meskipun mereka bubar pada hari itu, girl grup tersebut menyelesaikan aktivitas mereka pada 14 Februari dan mengadakan fanmeeting terakhir pada 24 Februari.

5. RAINBOW

RAINBOW adalah girl grup legendaris lain yang sayangnya bubar. Setelah debut pada tahun 2009, gadis-gadis ini merilis banyak lagu hit seperti "A", "Tell Me Tell Me", "SUNSHINE", dan "Whoo". Namun, terlepas dari popularitas mereka, RAINBOW bubar pada 27 Oktober 2016, setelah kontrak mereka habis. Grup tersebut secara singkat bersatu kembali pada November 2019 untuk ulang tahun kesepuluh mereka, tetapi sejak itu tidak aktif lagi.

6. Stellar

Ketika Stellar pertama kali debut, mereka memiliki imej yang lucu dan segar, mengejutkan industri dengan album single debut mereka "Rocket Girl" pada tahun 2011. Namun, agensi mereka segera memaksa mereka untuk beralih ke konsep seksi. Meskipun perubahan gaya menyebabkan popularitas dan basis penggemar mereka meningkat, telah terungkap berkali-kali bahwa para member sendiri membenci konsep tersebut.

Stellar resmi bubar pada tahun 2018. Banyak yang percaya bahwa jika mereka melanjutkan dengan imej mereka yang imut dan segar, mereka bisa berpromosi lebih lama, menyebabkan banyak orang kecewa dengan agensi mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru