Sudah Tayang Di Netflix, 'Sobat Ambyar' Jadi Film Pertama Sekaligus Terakhir Didi Kempot
Film

Agaknya film 'Sobat Ambyar' bisa menjadi pelipur lara bagi para penggemar 'The Godfather of Broken Heart'. Film ini wajib banget ditonton oleh kalian yang juga penikmat lagu dari sang maestro.

WowKeren - Terlibatnya penyanyi campursari Didi Kempot dalam film "Sobat Ambyar" dinilai sebuah keajaiban oleh sang sutradara. Sebagai sutradara film tersebut, Charles Ghozali dan Bagus Bramanti mengakui tidak mudah dalam merayu sosok 'The Godfather of Broken Heart' itu untuk bisa bergabung dalam proyek film keduanya.

"Kami berusaha mengikuti mas Didi Kempot selama 3 bulan," ujar Charles Gozali melansir dari laman DetikHot. "Kemudian bertemu dengan manajemen, akhirnya mendapat persetujuan dari Pakde Didi."

Hadirnya film "Sobat Ambyar" diharapkan bisa menjadi obat rindu bagi para penggemar Didi Kempot. Diketahui, penikmat lagu-lagu milik Didi Kempot tidak lagi hanya mereka generasi old melainkan juga para milenial.

Saat ini film "Sobat Ambyar" sudah tayang di platform streaming Netflix. Film tersebut tayang perdana secara global pada 14 Januari 2021 kemarin.

Para penonton akan banyak menjumpai berbagai lagu campursari karya mendiang Didi Kempot dalam tayangan tersebut. Film ini bercerita soal manis pahitnya cinta dan patah hati.


Film ini mengisahkan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia). Jatmika kemudian bertemu dengan seorang perempuan bernama Saras (Denira Wiguna). Saras yang memiliki paras cantik membuatnya merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Karena Saras ini pula akhirnya Jatmiko merasakan sakitnya patah hati. Meski begitu, Jatmiko berhasil bangkit berkat para sahabatnya dan musik dari Didi Kempot.

Menurut penuturan sang sutradara, filmnya ini pure menceritakan tentang sad boy. Pria yang juga menulis skenario film "Dear Nathan" itu menjadikan film ini sebagai penghormatan bagi mendiang Didi Kempot. Pasalnya, maestro tersebut selalu menolak sejumlah tawaran film. "Sobat Ambyar" menjadi film pertama dan terakhir dari Didi Kempot.

"Selama ini Pakde sudah didekati untuk tampil di sejumlah film tapi dia nggak mau. Hanya di film ini akhirnya beliau bersedia," ungkap Bagus Bramanti. "Nggak hanya tampil dan bernyanyi, film ini juga menjadi film pertama dan terakhir Didi Kempot menjadi eksekutif produser."

Selain Bhisma Mulia dan Denira Wiguna, film ini juga menampilkan akting dari Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, dan Sisca JKT48. Diketahui, mendiang Didi Kempot juga ikut memberi masukan detail kalimat dalam film yang mengambil latar tempat di Kota Solo ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru