RM BTS Bagikan Skor Tes TOEIC Hasil Iseng-Iseng, Ternyata Tinggi Banget
Selebriti

RM mengunggah foto lembar belajar ujian TOEIC dan mengungkapkan bahwa dia telah mengikuti tes iseng-iseng setelah sepuluh tahun. Menurt leader BTS itu, skor yang didapatkannya 'tidak terlalu baik'.

WowKeren - RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys) dikenal rajin dan pintar karena ia diketahui memiliki skor IQ 148 dan mencetak 900 pada ujian Test of English for International Communication (TOEIC) ketika ia masih di SMP. Baru-baru ini, ia membagikan hasil tes TOEIC terbaru.

RM sebelumnya memberi tahu penggemarnya melalui Weverse bahwa dia telah belajar bahasa Inggris saat karantina mandiri. Dia mengunggah foto lembar belajar ujian TOEIC dan mengungkapkan bahwa dia telah mengikuti tes iseng-iseng setelah sepuluh tahun.

Fans tidak bisa tidak terkesan dengan upaya RM karena dia pernah mengungkapkan bahwa dia harus terus belajar bahasa Inggris agar dapat berbicara dengan lancar seperti yang dia lakukan sekarang.

Baru-baru ini, RM menggelar siaran V Live untuk berkomunikasi dengan penggemar dan menyapa mereka. Dia berbicara kepada semua penggemar Korea dan juga penggemar internasionalnya. Selama V Live, salah satu fans bertanya tentang hasil ujian TOEIC yang dia ambil tahun lalu.


RM BTS Bagikan Skor Tes TOEIC Hasil Iseng-Iseng, Ternyata Tinggi Banget

Source: Allkpop

RM menjawab penggemar dan menyatakan, "Aku mendapat 900-an, aku rasa 915." Dia mulai menjelaskan bahwa sudah lama dia mengikuti ujian, jadi hasilnya "tidak terlalu baik". Dia mengatakan bahwa dia melakukannya dengan sangat buruk di bagian reading tetapi dia melakukannya dengan baik di bagian listening.

"Aku benar-benar gagal di bagian reading. Aku pikir kelemahanku adalah bagian teks (membaca) karena aku jarang menggunakannya. Orang-orang mengira jika aku membaca bahasa Inggris, aku dapat dengan cepat mengubahnya ke bahasa Korea, tapi sebenarnya, pikiranku menjadi kosong saat membaca artikel berbahasa Inggris. Jadi aku akan menjalankannya melalui aplikasi penerjemah Papago. Jadi aku tidak bisa membaca... Aku gagal total. Tapi orang pintar bilang 'TOEIC itu mudah' jadi aku merasa sedih."

RM kemudian menyatakan, "Aku puas karena aku mendapat skor lebih dari 900. Jadi aku tidak mau ikut tes lagi, itu yang aku rasakan." Namun, penggemar terkesan dengan skor RM 915 dari 990. Skor maksimum untuk TOEIC adalah 990 dan skor di atas 900 dianggap sebagai skor yang sangat bagus dengan skor rata-rata berada di kisaran 750. Netizen berbagi emosi mereka di komunitas online setelah mendengar hasil skor RM.

"Bisakah seseorang menjelaskan kepada RM apa artinya gagal? Hahaha," komentar netizen. "915? Itu bukan gagal," kata netizen lainnya. "Dia sangat rendah hati, haha" ujar yang lain. "Aku menyerah setelah mendapatkan kurang dari 500," kata netizen. "RM luar biasa," komentar yang lain. "Menurutku orang pintar yang mengatakan TOEIC itu mudah adalah orang-orang yang kuliah di Seoul University dan Kaist University," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts