Lady Gaga Ungkap Rasa Bangga dan Makna di Balik Penampilannya pada Pelantikan Joe Biden
Getty Images
Selebriti

Pelantun 'Shallow' tersebut membagikan kebahagiaan dan rasa bangganya pada para penggemar usai didapuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan AS, 'The Star-Spangled Banner'.

WowKeren - Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS di Gedung Capitol pada Rabu (20/1). Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk sederet musisi yang tampil di acara tersebut seperti Lady Gaga, Jennifer Lopez, John Legend, hingga Justin Timberlake.

Gaga yang didapuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan AS, "The Star-Spangled Banner", dalam momen pelantikan tersebut pun merasa sangat bangga. Pelantun "I'll Never Love Again" tersebut lantas membagikan kebahagiaan dan rasa bangganya pada para penggemar.

"Menyanyikan lagu kebangsaan kita untuk masyarakat Amerika adalah kebanggaan saya. Saya akan menyanyikan selama sebuah perayaan, sebuah peralihan, momen perubahan, antara Presiden ke-45 dan 46. Bagi saya, ini bermakna besar," kata Gaga sesaat sebelum pelantikan berlangsung.

"Niat saya adalah mengenang masa lalu kita, lalu sembuh untuk masa kini, dan bersemangat untuk masa depan di mana kita bekerja bersama dalam suka cita. Saya akan menyanyikan untuk seluruh jiwa yang ada di tanah ini. Penuh hormat dan kerendahan hati, Lady Gaga," lanjutnya.


Usai tampil dengan menawan membawakan "The Star-Spangled Banner" sebagai pembukaan pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris, wanita peraih piala Oscar tersebut mengunggah sebuah foto berupa hiasan burung merpati dari baju yang ia kenakan kala bernyanyi. "Merpati membawa setangkai ranting zaitun. Semoga kita semua berdamai satu sama lain," kata Gaga.

Sehari sebelum pelantikan, Gaga sendiri mengungkapkan harapanya agar hari bersejarah tersebut menjadi momen penuh kedamaian dan cinta. "Saya berdoa besok akan menjadi hari yang damai bagi semua orang Amerika. Hari untuk cinta, bukan kebencian. Hari penerimaan bukan rasa takut," kata Gaga dalam unggahan di Instagram miliknya.

Di sisi lain, Biden disumpah sebagai Presiden AS ke-46 setelah mengalahkan petahana, Donald Trump, dalam pemilihan umum pada November lalu. "Saya bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan setia menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan dengan kemampuan terbaik saya melestarikan, melindungi, dan membela Konstitusi Amerika Serikat," kata Biden saat mengucap sumpahnya sambil memegang alkitab.

Biden memenangkan pemilu dengan raihan lebih dari 81,28 juta suara popular atau 51,3 persen. Sementara itu, Trump meraih 74,2 juta suara popular atau 46,8 persen.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru