Jin Terpopuler di BTS, Popularitas Member Grup Menurut Non Fans K-Pop Picu Perdebatan
Selebriti

Salah satu komunitas online terbesar di Korea mengadakan pemungutan suara untuk member grup K-Pop favorit mereka. Hasilnya cukup tidak terduga bagi beberapa netizen.

WowKeren - Salah satu komunitas online terbesar di Korea mengadakan pemungutan suara untuk member grup K-Pop favorit mereka. Hasilnya cukup tidak terduga bagi beberapa netizen.

Pemungutan suara dilakukan di komunitas penggemar Korea yang disebut kafe pada 22 Januari, berisi non-penggemar, didominasi oleh komunitas wanita berusia 20an tahun. Ini diberi peringkat berdasarkan jumlah topik atau postingan per member di berbagai komunitas penggemar di Korea dan bukan berdasarkan voting penggemar K-Pop.

Hasil pemungutan suara dibagikan pada 23 Januari dan hasilnya memicu perdebatan karena dianggap tidak sesuai dengan "kenyataan." Bagan di bawah ini menunjukkan hasil dari pemungutan suara.

Peringkat Member Terpopuler di Grup Menurut Non Fans K-Pop Picu Perdebatan

Source: Allkpop

NCT: Jisung 18 persen, Jaehyun 13 persen, Sungchan 11 persen, Mark Lee 10 persen, Lucas 8 persen, Johnny 7 persen, Jungwoo 6 persen, Jeno dan Winwin 4 persen, Renjun, Haechan, Ten dan Chenle 3 persen, Jaemin dan Shotaro 2 persen, Doyoung, Xiaojun dan Taeyong 1 persen.

SEVENTEEN (II): Vernon 21 persen, Seungkwan 18 persen, Joshua 12 persen, DK dan Jeonghan 10 persen, Mingyu 8 persen, Hoshi 6 persen, Wonwoo 5 persen, S.Coups 4 persen, The8 3 persen, Jun dan Woozi 1 persen.

TWICE: Nayeon 32 persen, Sana 30 persen, Chaeyoung 9 persen, Jihyo dan Dahyun 7 persen, Mina dan Tzuyu 5 persen, Jeongyeon 3 persen, Momo 1 persen.


BTS (Bangtan Boys): Jin 44 persen, V 30 persen, Jungkook 11 persen, Jimin BTS 7 persen, RM (Rap Monster) 5 persen, J-Hope 2 persen, SUGA 1 persen.

(G)I-DLE: Miyeon 26 persen, Soojin dan Shuhua 22 persen, Minnie 14 persen, Yuqi dan Soyeon 8 persen.

ITZY: Shin Ryujin 35 persen, Yeji 22 persen, Shin Yuna 16 persen, Lia 15 persen, Chaeryeong 11 persen.

BLACK PINK: Jennie 42 persen, Rose 30 persen, Jisoo 21 persen, Lisa 7 persen.

TXT: Yeonjun 39 persen, Soobin 38 persen, Huening Kai 14 persen, Beomgyu 6 persen, Taehyun 2 persen.

"Kelihatannya aneh jika mereka hanya memilih ini berdasarkan visual, tapi juga terlihat aneh jika mereka memilih berdasarkan popularitas," komentar netizen. "Terimalah kenyataan apa adanya, sedih sekali melihat orang-orang meremehkan ini karena peringkat bias mereka rendah," tambah netizen lain.

"Ini bukan dari fandom tertentu tapi dipilih oleh penggemar grup lain atau orang awam. Mereka pada dasarnya memilih ini berdasarkan kesukaan, reputasi, dan visual mereka," sahut yang lain. "Ini hanya selera pribadi mereka kenapa semua orang merasa tersinggung?" pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru