Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Meninggal, Jadi Pahlawan Anak Kos yang Bawa Prestasi Dunia Ini
SerbaSerbi

Nunuk Nuraini adalah sosok yang berada di balik kelezatan aneka rasa Indomie, produk mi instan yang dikembangkan Indofood. Bahkan kelezatan Indomie sampai diakui internasional.

WowKeren - Siapa yang tak kenal dengan Indomie? Produk mi instan yang diproduksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., ini begitu dicintai masyarakat Indonesia dan bahkan sudah awam di kalangan masyarakat internasional juga.

Namun kelezatan produk tersebut jelas tak lepas dari sosok Nunuk Nuraini yang berada di balik racikan bumbunya. Setidaknya Nunuk sudah mengabdikan diri selama 26 tahun terakhir di Divisi Mi Instan, bertanggung jawab atas pengembangan aneka rasa Indomie.

Sayangnya, Nunuk dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/1) siang kemarin. Kabar ini pun turut dibenarkan oleh HR Divisi Mi Instan Indofood, Agus Suprapta.

"Benar, Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT. Ibu Hj NUNUK NURAINI wafat hari ini Rabu, 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB dalam usia 59 tahun," kata Agus, dilansir dari Kumparan.


Kabar duka ini memang langsung menjadi bahasan panas di berbagai kalangan. Termasuk dari para alumni Universitas Padjajaran mengingat mendiang merupakan lulusan universitas tersebut.

Media sosial pun sempat diramaikan dengan berita duka tersebut. Pasalnya kinerja apik Nunuk lah yang kemudian menjadikannya seorang "pahlawan", setidaknya di mata para mahasiswa dan anak kos.

Kinerja Nunuk dalam mengembangkan aneka rasa Indomie memang begitu luar biasa. Bahkan salah satu variannya, yakni Indomie rasa BBQ Chicken, adalah mi instan terenak di dunia versi LA Times pada 2019 silam.

Kolumnis LA Times, Lucas Kwan Peterson, penilaian peringkat tersebut berdasarkan 2 hal, yaitu rasa dan kesesuaian rasa dari iklannya. Karena itulah, bukan hal aneh apabila nama Indomie kian dikenal publik termasuk mancanegara.

Bahkan pabrik mi instan tersebut sudah dibuka di sejumlah negara lain seperti Afrika, Timur Tengah, dan kawasan Asia. Tentu saja hal ini tak lepas dari sosok sang "pahlawan", Nunuk Nuraini. Selamat jalan Bu Nunuk pahlawan anak kos.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel