Inikah Alasan Fandom BTS dan EXO Nggak Pernah Fanwar Lagi?
Selebriti

Kedua fandom dulu dikenal sebagai 'musuh bebuyutan' karena persaingan kedua grup di bidang musik. Namun kini ARMY dan EXO-L hampir tidak pernah bergesekan lagi. Kenapa?

WowKeren - Fandom BTS (Bangtan Boys) dan EXO dulu dikenal sebagai "musuh bebuyutan" karena persaingan kedua grup di bidang musik. Namun kini kedua fandom, ARMY dan EXO-L, hampir tidak pernah bergesekan lagi. Kenapa?

Dulu, ARMY dan EXO-L sering fanwar dengan berbagai alasan, lebih seringnya dalam urusan prestasi. Saat musim penghargaan akhir tahun tiba, hubungan antara dua fandom ini akan semakin tegang dengan perdebatan sengit tentang siapa yang layak menerima Daesang.

Namun sekarang, aman untuk mengatakan bahwa perang telah berakhir. Kedua fandom saat ini tidak terlalu peduli satu sama lain. Sebaliknya, mereka mencoba untuk melindungi para member dari komentar kebencian oleh haters. Bahkan kadang-kadang kedua fandom saling memuji satu sama lain.


Sebenarnya komentar kebencian dari haters lah yang dari dulu mengadu fandom. Kini ARMY dan EXO-L sepertinya hidup damai dan ketika sesuatu yang buruk terjadi, mereka saling membantu. Intinya, mereka sekarang punya musuh sendiri-sendiri jadi tidak ada alasan untuk bertengkar satu sama lain.

"Pertama-tama, musuh ARMY sekarang adalah penata busana BTS," komentar netizen. "Fakta bahwa mereka kini memiliki musuh yang berbeda menyentuh hatiku," tambah netizen lain."Serius, ketika menyangkut musuh, ARMY memilikinya dari setiap sisi. Bahkan jika kami diam saja, orang akan mengganggu kami setiap hari," tulis netizen.

"Sejujurnya, itu lebih baik ketika ARMY sering berselisih paham dengan EXO-L. Prestasi EXO dan BTS serupa sehingga aku bisa merasakan persaingan, tapi saat ini, ketika aku melihat fandom lain datang untuk mengganggu ARMY, aku bertanya-tanya kenapa mereka bahkan berani mengganggu kami? Ini tidak seperti BTS bersaing dengan mereka," sahut yang lain. "Itulah kenapa fanwar tidak ada artinya. Saat waktu berlalu, kita tidak akan peduli satu sama lain lagi," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait