Ini 3 Sosok Inspirasi Karier V BTS Dulu dan Sekarang
Selebriti

V BTS mungkin menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia, tapi itu tidak berarti ia tidak terinspirasi oleh musisi lain. Ada tiga musisi yang menjadi inspirasi musiknya.

WowKeren - V BTS (Bangtan Boys) mungkin menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia, tapi itu tidak berarti ia tidak terinspirasi oleh musisi lain. Baru-baru ini ia mengungkapkan siapa saja sosok inspirasi dalam karier musiknya.

Dalam sesi tanya jawab seru dengan Tokopedia, V meminta para member BTS untuk menyebutkan inspirasi musiknya saat ini. Di antara jawaban yang diberikan, ketiga penyanyi Barat ini dipilih oleh pemilik nama Kim Taehyung itu.

Suga menebak Kurt Cobain, penyanyi dan penulis lagu Amerika yang terkenal. Meskipun itu bukanlah jawaban yang tepat, V mengungkapkan bahwa Kurt Cobain adalah inspirasi utamanya saat masih berstatus trainee. "Kurt Cobain adalah inspirasiku ketika aku masih menjadi trainee," ungkapnya.

Jawaban berikutnya dari Jungkook yang memilih penyanyi-penulis lagu John Legend. Namun itu juga bukan jawaban yang benar. Meski begitu, ia adalah panutan kedua V sebagai trainee.


Akhirnya, RM (Rap Monster) bisa menebak musisi yang tepat. Jawabannya tidak lain adalah Justin Bieber. RM menebak bahwa V terinspirasi oleh lagu hit terbaru penyanyi asal Kanada itu.

V setuju dan memilih lagu "Holy" sebagai salah satu favoritnya. Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa pertanyaannya lebih pada artis yang ia sukai saat ini dan bukan panutannya. "Ini bukan tentang panutanku. Ini tentang artis yang kusukai sekarang," jelasnya.

Saat ditanya apakah ia mengembangkan diri dengan melihat artis lain, V menjelaskan bahwa pencapaian artis lain membuatnya merasa tertantang. "Sama seperti J-Hope hyung yang mencoba banyak pakaian, aku tertantang oleh pencapaian besar artis lain. Mereka memiliki aura yang membuatku tertantang," tuturnya.

Atas permintaan Jungkook, V menyanyikan bagian refrain Justin Bieber "Holy". Begitu mulai bernyanyi, penyanyi kelahiran 1995 itu memikat semua orang dengan suaranya yang indah.

Sementara itu, BTS akan merilis album "BE Essentials Edition" pada 19 Februari mendatang. Mereka juga dijadwalkan tampil di Grammy Awards 2021 yang awalnya digelar pada 31 Januari, tapi ditunda hingga Maret. Single hit mereka "Dynamite" dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait