Idol-Idol Ini Berhasil Jadi Produser Hingga Tulis Lagu untuk Grup Lain
Musik

Sebagai seniman, beberapa idol menciptakan lagu untuk grup di luar grup mereka sendiri. Inilah enam idol yang berhasil menjalankan peran sebagai produser musik dan menulis lagu untuk grup lain.

WowKeren - Identitas idol di K-Pop memiliki banyak segi, dan sementara orang mungkin berpikir bahwa itu terbatas pada posisi grup mereka, sebenarnya meluas lebih jauh dari itu. Sebagai seniman, beberapa idol menciptakan lagu untuk grup di luar grup mereka sendiri. Siapa saja idol-idol tersebut?

gu9udan - "Do It" oleh Ravi VIXX

Ravi telah menjadi penulis lagu untuk gugudan beberapa kali dengan yang paling populer adalah lagu hit mereka, "Do It." Terbukti, Ravi melakukan pekerjaan yang luar biasa karena lagu ini menonjolkan pesona grup dan bakat mereka dengan sangat baik.

IZ*ONE - "Airplane" oleh Lee Dae Hwi

Dae Hwi AB6IX mungkin adalah salah satu penyanyi / penulis lagu / produser termuda di industri ini, dan bakatnya benar-benar tak tertandingi. Dia ikut menulis lagu "Airplane" untuk IZ*ONE dan juga menggubahnya, membuktikan keberaniannya lebih dari menjadi seorang idol.

BLACKPINK (Black Pink) - "Whistle" oleh B.I


Lagu sukses BLACKPINK "Whistle," yang membawa kesuksesan grup tersebut di seluruh dunia, ditulis bersama oleh B.I. Semoga kita bisa melihat bakatnya bersinar sekali lagi, baik sebagai performance maupun produser dalam waktu dekat.

Trouble Maker - "Trouble Maker" oleh LE EXID

Salah satu lagu paling populer di seluruh K-Pop ditulis oleh rapper EXID, LE. LE benar-benar kurang dihargai sehubungan dengan gudang bakatnya yang gila dan "Trouble Maker" adalah contoh utama dari hal yang sama.

Wanna One - "Energetic" oleh Hui PENTAGON

Lagu representatif WANNA ONE, "Energetic" ditulis oleh Hui yang jenius. Hui telah menulis dan memproduksi beberapa lagu untuk idola dan artis lain selain PENTAGON, tetapi "Energetic" jelas merupakan salah satu karyanya yang paling luar biasa.

EXO - "Playboy" oleh Jonghyun SHINee

Jonghyun bukan hanya seorang penulis lagu tetapi seorang penyihir dengan kata-katanya dan seorang penyair dengan musiknya. Musik yang dibawakannya ke dunia ini abadi dan merupakan berkat. "Playboy" EXO hanyalah salah satu dari banyak lagu yang ditulis Jonghyun untuk artis lain, yang membawa mereka lebih dari sekedar ketenaran dan popularitas.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts