Sempat Dipuji, Efek CGI 'Sisyphus: The Myth' Kini Jadi Bahan Kritikan
JTBC
TV

Efek CGI episode terbaru drama Park Shin Hye dan Cho Seung Woo 'Sisyphus: The Myth' menuai kritikan dari netizen Korea Selatan. Simak alasan dan cuplikan adegannya berikut ini.

WowKeren - JTBC telah menayangkan episode terbaru "Sisyphus: The Myth" pada Rabu (24/2) malam kemarin. Begitu tayang, netizen Korea Selatan mengkritik efek CGI yang ditampilkan oleh tim produksi.

Efek CGI yang disorot terletak pada adegan penyelamatan Han Tae Sul (Cho Seung Woo) oleh Kang Seo Hae (Park Shin Hye). Adegan itu bermula saat Han Tae Sul menjadi menjadi target penembakan para penjahat dari masa depan ketika membuka seminar.

Beruntung, Kang Seo Hae mampu menyelamatkan Han Tae Sul di saat yang tepat. Meski dicurigai polisi masa kini sebagai penjahat, Kang Seo Hae tetap membawa Han Tae Sul pergi ke tempat yang aman. Agar bisa kabur, ia nekad meluncur dari ketinggian menggunakan tali.

Source: Twitter

Efek CGI lain yang juga menuai kritik adalah ketika Han Tae Sul dan Kang Seo Hae menaiki mobil bersama CEO Park (Sung Dong Il). Jika dilihat secara seksama, adegan ini memang benar-benar terlihat seperti editan. Pasalnya, pemandangan luar dari mobil terlihat seperti gambar bergerak yang diedit secara kasar.


Source: Twitter

Karena itulah jika sebelumnya netizen memuji keahlian CGI tim produksi saat menghasilkan adegan kecelakaan pesawat, kali ini mereka justru memberikan banyak kritikan. Simak beberapa komentar mereka berikut ini:

"Ah hahaha, ada apa dengan efek CGI-nya?" tulis seorang netter. "Aku menonton drama dan aku kesal dengan efeknya hahaha," imbuh netter yang lain. "Hahaha itu terlalu jelas," kata netter yang lain. "Aku ingin menangis saat melihatnya," timpal yang lain.

"Apakah kalian menghabiskan 25 miliar untuk menghasilkan CGI yang jelek dan lucu ini?" kata netter yang lain. "Aku seorang gamer, tapi efek ini terlalu lucu hahaha. Lalu, di mana kalian menghabiskan anggaran 25 miliar itu??" sambung yang lain.

"Ini membuatku kaget. Apakah ini cara yang tepat untuk berinvestasi 25 miliar won?" ujar yang lain. "Oh, ini membuatku tak bisa berkata-kata," sahut netter yang lain. "Apa yang terjadi dengan efek CGI yang bagus di episode 1 dan 2?" pungkas netter lainnya.

Sementara itu, episode terbaru "Sisyphus: The Myth" kembali memimpin slot tayang meski ratingnya mengalami penurunan. Menurut Nielsen Korea, episode ketiga drama ini mencatat rating sebesar 6,167 persen, menurun tipis dari rating 6,677 persen pekan lalu.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts