Taecyeon Beri Bocoran Soal Persiapan Dan Konsep Comeback 2PM, Akui Bakal Makan Waktu Lama
Instagram/real_2pmstagram
Musik

Taecyeon menjelaskan bahwa membuat album dan mempersiapkan comeback tidak bisa dilakukan dengan mudah dalam semalam. Mempersiapkan comeback adalah sesuatu yang membutuhkan banyak perencanaan.

WowKeren - Boy grup 2PM beberapa waktu dikonfirmasi akan segera comeback sebagai grup lengkap usai lama hiatus. Salah satu membernya pun memberika beberapa bocoran terkait persiapan comeback grup itu.

Taecyeon 2PM baru-baru ini melakukan wawancara dengan Singles Korea di mana dia membahas persiapan comeback 2PM. Karena para anggota memenuhi wajib militer mereka, 2PM comeback terakhir adalah pada tahun 2016. Tapi sekarang semua member telah dibebastugaskan dan grup tersebut siap untuk kembali ke panggung.

Dalam wawancaranya, Taecyeon berbagi beberapa detail menarik tentang persiapan comeback grup. "Omong-omong, di akhir live tahun lalu, comeback 2PM telah diumumkan. Apakah kamu siap?" tanya pewawancara.

"Kami sedang berlatih, tetapi kami tidak sepenuhnya yakin apakah itu akan terjadi tahun ini. Kami merencanakan banyak hal, tetapi karena banyak situasi berbeda yang tumpang tindih, aku pikir penting bagi kami untuk mengaturnya terlebih dahulu," jawabnya.

Lebih lanjut bintang "Let's Fight Ghost" itu menjelaskan bahwa membuat album dan mempersiapkan comeback tidak bisa dilakukan dengan mudah dalam semalam. Mempersiapkan comeback adalah sesuatu yang membutuhkan banyak perencanaan dan pengorganisasian.


"Karena semua anggota menulis musik, setiap anggota memiliki pemikiran yang berbeda. Tidak mudah untuk memutuskan jenis musik apa yang harus menjadi judul lagu kita atau ke arah mana kita harus pergi," ungkapnya.

"Segalanya akan berjalan lancar setelah lagu diputuskan, tetapi para anggota belum memiliki kesempatan untuk mengambil keputusan. Nah, percobaan putaran pertama baru-baru ini gagal. Comeback adalah sesuatu yang dinanti-nantikan oleh semua anggota, tetapi aku pikir kami membutuhkan lebih banyak waktu," lanjut Taecyeon.

Wawancara kemudian beralih ke topik konsep comeback grup. Banyak yang telah berubah untuk 2PM dan para anggota serta penggemar ingin tahu apakah mereka akan mempertahankan konsep manly ikonik mereka.

"Banyak orang mengingat kami untuk itu, tetapi bukankah ada kebutuhan untuk berubah karena anggotanya telah tumbuh dewasa? Anggota yang berusia awal 20-an sekarang berusia pertengahan 30-an, jadi gaya tim kami juga harus berubah," ungkap Taecyeon.

2PM sendiri memulai debutnya dengan lagu "10 Points Out of 10 Points", yang memamerkan gaya tarian akrobatik mereka. Mereka mencapai single nomor 1 pertama mereka dengan "Again & Again". Kedua single tersebut tampil di album studio pertama mereka, 01:59 PM, dirilis pada 2009.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait