J-Hope BTS Bagikan Pesan Yang Tulus Soal Masa Lalunya Untuk Fans Lewat Lagu 'Blue Side'
Musik

Bersamaan dengan perilisan versi baru lagunya 'Blue Side', J-Hope BTS juga merilis pesan sentimental kepada penggemar di blog BTS tempat dia merefleksikan masa lalunya.

WowKeren - Bersamaan dengan perilisan versi baru lagunya "Blue Side", J-Hope BTS (Bangtan Boys) juga merilis pesan sentimental kepada penggemar di blog BTS tempat dia merefleksikan masa lalunya. Bertepatan dengan perilisan mixtape Hope World 2018 tiga tahun lalu, ia membahas pola pikirnya sejak saat itu.

"Sekarang tanggal 2 Maret. Sudah tiga tahun sejak mixtape Hope World hadir. Saat itu, Aku pikir aku terburu-buru untuk membiarkan semua orang mendengar musiku. Jadi aku membiarkan kreativitas mengambil alih dan membiarkan tubuhku melakukan apa pun yang diinginkannya. aku ingat, aku menulis apa pun yang terlintas dalam pikiranku," ungkap J-Hope.

“Sekarang aku mendengarkan dan melihat ke belakang, aku merasa sedikit malu karenanya. Haha. Tapi aku tahu bahwa keberanian dan pola pikir yang aku miliki saat itu itulah yang menyebabkan lahirnya mixtape yaitu Hope World,” lanjutnya.

“Terkadang aku merindukan saat-saat itu. Saat-saat ketika aku masih seorang anak laki-laki yang tidak bersalah, mengeluarkan senar musik tentang apa pun yang ada di pikiran saya," pungkas J-Hope.

J-Hope juga mengungkapkan perasaan nostalgia inilah yang mendorongnya untuk terhubung dengan masa lalunya dan menyelesaikan "Blue Side". "Dan sentimen itu mungkin mengapa aku memutuskan untuk menyelesaikan Blue Side. Maksudku, setiap orang memiliki momen ini… kehilangan masa lalu dan ingin terhubung dengannya. Aku rasa aku berada di momen itu sekarang,” ungkapnya.


“Aku dulu sangat naif, sangat tidak tahu apa-apa saat itu. Dan mengerjakan ini, aku bisa melukis… menciptakan kembali versi muda yang aku inginkan dari diriku. Aku tahu aku tidak dapat kembali, tetapi aku ingin merangkul versiku yang lebih muda sehingga aku dapat menerima versiku yang sekarang,” ujar J-Hope.

“Ini seperti masa lalu yang menghibur saat ini. Aku membutuhkan ruang yang aman, sisi biru, tempat aku bisa menenangkan diri dan sadar, terutama saat aku sedang dalam kondisi terpanas," lanjut J-Hope.

J-Hope mengungkapkan bahwa tema dari lagu tersebut mungkin merupakan tugas yang terlalu besar baginya untuk diekspresikan melalui musik di tahun-tahun sebelumnya. Pertumbuhannya yang nyata sebagai artis kini telah membawanya untuk menyelesaikan lagu tersebut.

"Dan seiring berjalannya waktu, aku juga dapat menyadari mengapa aku tidak dapat menyelesaikan penulisan lagu ini. Itu datang terlalu dini dan pesan yang ingin aku sampaikan mungkin sedikit berlebihan bagiku pada saat itu. Tetapi aku juga berpikir aku tahu, dalam takdir, bahwa suatu hari aku akan bisa belajar dan mengetahui jawabannya,” ungkapnya.

“Mungkin hanya satu lagu, untuk saat ini, tetapi aku ingin menunjukkan kepada Anda bahwa aku semakin dewasa dalam musikku. Aku merilisnya sebagai janji bahwa aku akan terus membangun dan tumbuh. Tolong, aku harap itu dihargai. Aku harap Anda menikmatinya," tutup J-Hope.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts