BTS Naik Di Chart Billboard 200 Pasca Rilis 'BE (Essential Edition)', Kembali Klaim No.1 Artist 100
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS diketahui juga sering muncul di tanggal lagu luar negeri. Baru-baru ini BTS membuat penampilan yang kuat di tangga lagu Billboard setelah rilis edisi baru 'BE' yang disebut sebagai 'Essential Edition'.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys (BTS) memang tak bisa disepelakan. Tak hanya sukses di tangga musik Korea, BTS juga sering muncul di tanggal lagu luar negeri. Baru-baru ini BTS membuat penampilan yang kuat di tangga lagu Billboard setelah rilis edisi baru "BE".

Lebih dari tiga bulan setelah rilis awal pada bulan November, ketika debutnya di No. 1, album terbaru BTS "BE" masuk kembali ke 10 besar tangga lagu Top 200 Album Billboard yang terkenal. Chart ini adalah daftar peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat.

Untuk pekan tanggal 6 Maret, "BE" melesat kembali ke peringkat ke-7 dari peringkat sebelumnya di peringkat ke-74 minggu lalu. Penjualan album didorong oleh rilis versi baru BTS dari album berjudul "BE (Essential Edition)," yang turun pada 19 Februari.


Menurut Nielsen Music, album tersebut memperoleh 36.000 unit album yang setara, dengan 28.000 unit terdiri dari penjualan album tradisional. BTS juga melonjak ke No. 1 di Billboard's Artist 100, dan sukses besar mereka "Dynamite" merebut kembali No 1 di chart Digital Song Sales, di mana "Inner Child" dan "Life Goes On" mempertahankan posisi masing-masing di No 11 dan Nomor 28.

Selain itu, "Dynamite" tetap kuat di No. 50 di Hot 100, peringkat mingguan Billboard untuk lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre. Sekarang di minggu ke-27 di tangga lagu, lagu hit yang telah lama bertahan ini terus memperpanjang rekornya sendiri selama beberapa minggu paling banyak di Billboard's Hot 100 dari lagu apa pun oleh grup yang seluruhnya Korea.

Di sisi lain, baru-baru ini dikonfirmasi bahwa BTS adalah artis terbaru yang bergabung dalam barisan konser virtual “The Recording Academy's Music on a Mission”. GRAMMY Week akan menampilkan beberapa hari acara penting menjelang upacara penghargaan itu sendiri. Salah satunya adalah konser “Music on a Mission”, yang diadakan oleh divisi amal MusiCares The Recording Academy.

“Music on a Mission” bertujuan untuk "merayakan orang-orang yang memiliki musik yang paling terpengaruh oleh pandemi" dengan konser virtual. Konser ini akan menggabungkan pertunjukan legendaris masa lalu dari artis-artis seperti Bruce Springsteen dan Usher dengan pertunjukan baru dari bintang-bintang terbesar saat ini termasuk BTS.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts