J-Hope BTS Jelaskan Seperti Apa Live Performance dari 'Dis-Ease' Impiannya
Musik

J-Hope mengungkapkan apa yang mungkin dapat diharapkan penggemar dari pertunjukan langsung 'Dis-ease' di masa mendatang dalam konser. Seperti yang diketahui, sejak dirilis, lagu tersebut jarang ditampilkan secara live.

WowKeren - J-Hope mengungkapkan apa yang mungkin dapat diharapkan penggemar dari pertunjukan langsung "Dis-ease" di masa mendatang dalam konser. Seperti yang diketahui, sejak dirilis, lagu tersebut jarang ditampilkan secara live karena pandemic COVID-19. Rapper Bangtan Boys (BTS) itupun membagikan penampilan impiannya.

Tidak hanya judul lagu "Dis-ease" memiliki makna ganda dalam bahasa Inggris, judul Korea lagu itu yakni "Byeong" juga merupakan permainan kata. Berarti baik "botol kaca" dan "penyakit", J-Hope membahas bagaimana kecenderungan workaholic mulai terasa seperti penyakit mental selama pandemi COVID-19 ketika dia dipaksa untuk bersantai.

"Penyakit yang ada dalam pikiranku ketika aku menulis lagu pada awalnya adalah penyakit psikologis," ungkap J-Hope. Meskipun dia mengakui bahwa dia lebih fokus pada menciptakan lagu yang bermakna yang sesuai dengan gayanya daripada elemen pertunjukan langsung, dia tetap menciptakan ide berdasarkan makna ganda dari judul tersebut.


Untuk pertunjukan live-nya, J-Hope menginginkan set panggung akan terdiri dari botol kaca raksasa di mana para anggota akan bernyanyi dan nge-rap di dalamnya. Pada akhirnya, para anggota akan memecahkan kaca dan muncul sebagai metafora untuk mengatasi kesulitan.

"Aku memulai dengan ide untuk menghentikan penyakit ini. 'Mari kita hentikan ini dan lanjutkan hidupku'," ujar J-Hope. Ide bijaksana J-Hope untuk pertunjukan langsung akan menjadi bermakna dan unik untuk ditonton secara langsung dalam konser.

Namun sayangnya masih belum diketahui kapan lagu itu akan dibawakan dengan ide yang J-Hope utarakan. Di sisi lain, BTS sendiri beberapa waktu lalu memamerkan lagu terbaru mereka dan cover Coldplay untuk "MTV Unplugged Presents: BTS". Jin dan kawan-kawan menampilkan beberapa lagu mereka seperti "Telepathy," "Blue & Grey," "Life Goes On," dan "Dynamite," serta cover dari "Fix You" milik Coldplay.

"MTV Unplugged Presents: BTS" adalah episode spesial BTS dari "MTV Unplugged", sebuah serial yang dimulai pada tahun 1989. Serial ini menampilkan artis musik yang menampilkan versi unplugged dari lagu mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts