Rose BLACKPINK Pecahkan Rekor Pre-order Internasional Lewat Album Debut Solo Hanya Dalam 12 Jam
Instagram/roses_are_rosie
Musik
Rose BLACKPINK Debut Solo

Sejak tanggal rilis album dikonfirmasi, Rose telah memukau penggemar dengan foto-foto teaser yang indah. Dia juga memukau semua orang dengan rekor penjualan meski albumnya bahkan belum keluar.

WowKeren - Kurang dari satu hari sejak album solo pertama Rose tersedia untuk pra order, member BLACKPINK (Black Pink) ini telah memecahkan rekor untuk pesanan internasional. Seperti yang diketahui, Rose akan melakukan debut solonya lewat album single “-R-“.

Sudah dua setengah tahun sejak YG Entertainment mengumumkan bahwa keempat anggota BLACKPINK akan merilis lagu solo mereka sendiri. Ini juga menjadi sembilan bulan sejak perusahaan mengonfirmasi bahwa debut solo Rose akan segera tiba. Sekarang, momen yang ditunggu-tunggu oleh semua penggemarnya akhirnya hampir tiba.

Beberapa hari yang lalu, terungkap bahwa album single debut Rose berjudul “-R-“ akan dirilis pada bulan Maret ini. Lagu yang belum dirilis "On the Ground" akan menjadi judul lagu album, sedangkan "Gone", yang dipratinjau di konser The Show online BLACKPINK akan menjadi lagu B-side.

Sejak tanggal rilis album dikonfirmasi, Rose telah memukau penggemar dengan foto-foto teaser yang indah. Salah satu poster menunjukkan vokalis utama dengan gaun elegan berjalan di depan limusin yang menyala.


Yang lain melihat dari dekat visual malaikat Rose dan ekspresi gerah dalam pakaian putih berbulu. Sekarang, dia juga memukau semua orang dengan rekor penjualan meski albumnya bahkan belum keluar. Dalam waktu sekitar 12 jam sejak “-R-“ secara resmi terdaftar untuk pre-order online, album ini telah terjual 55.958 eksemplar di Ktown4u yang salah satu toko K-Pop internasional paling populer.

Ketiga versi album Rose menduduki puncak tangga lagu harian Ktown4u. Versi standar album mencapai 33.106 penjualan sedangkan vinyl LP terjual 13.451 eksemplar dan album kit 6.683 eksemplar.

Prestasi yang mengesankan ini menjadikan Rose artis wanita pertama dan artis YG Entertainment pertama yang melebihi 50.000 pre-order di platform dalam 24 jam. Bahkan album studio debut hit BLACKPINK, “The Album”, hanya terjual sekitar 30.000 unit di situs tersebut pada hari pertama.

Anggota BLACKPINK terus menjadi lebih besar dan lebih baik. Sejak pengumuman debut solo Rose, Jisoo, Jennie, dan Lisa telah menghujaninya dengan cinta dan dukungan di Instagram. "On the Ground" dan ”-R-“ akan dirilis pada hari Jumat, 12 Maret 2021 pukul 14.00 KST.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts