Belum Diketahui Keberadaannya, Eryck Amaral Dipanggil Lewat Radio Untuk Hadiri Sidang Cerai
Instagram/eryckama_ral
Selebriti

Jadwal sidang perdana perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral telah keluar. Namun hingga saat ini keberadaan Eryck belum juga diketahui sehingga pengadilan melakukan pemanggilan lewat media massa.

WowKeren - Aura Kasih sempat mengejutkan publik Tanah Air dengan kabar gugatan cerainya terhadap Eryck Amaral pada akhir tahun 2020 lalu. Lantas kini jadwal sidang perdana perceraian Aura Kasih dan Eryck pun sudah muncul. Rencananya, sidang perdana akan digelar pada 24 April 2021 mendatang.

"Untuk namanya yang resmi Shahiyanny Febria Wiraatmadja sebagai penggugat lawan Eryck Amaral untuk sidang perdananya diagendakan tanggal 24 April 2021," kata Taslimah di PA Jakarta Selatan, Rabu (10/3).

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui soal dimana keberadaan Eryck sekarang. Oleh karenanya, Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan akan memanggilnya untuk hadir dalam sidang perceraian tersebut lewat radio.

"Karena tergugatnya tidak diketahui keberadaannya di Indonesia. Sehingga tergugat dipanggil melalui media massa, dalam hal ini melalui radio," tambahnya. Dengan begitu, pihak pengadilan berharap Eryck bisa menghadiri sidang perdana perceraiannya.


"Kalau dia tahu, kalau dia dengar, dia harus hadir," lanjut Taslimah. Sementara itu, agenda sidang yang digelar pada 24 April mendatang adalah mediasi. Pengadilan berharap agar Eryck dan Aura Kasih bisa sama-sama menghadiri sidang tersebut dengan didampingi oleh pengacara masing-masing.

"Ya kalau masalah perceraian sebaiknya dihadiri prinsipal langsung, harus tahu. Kuasa hukum walaupun mewakili namun majelis hakim perlu menggali lebih dalam dari pihak prinsipal tersebut secara langsung," beber Taslimah.

Dengan hadirnya pihak penggungat dan tergugat, pihak pengadilan bisa menggali informasi lebih lanjut soal permasalahan mereka. Hingga kemudian pengadilan akan mengupayakan kedua belah pihak untuk berdamai.

"Oleh karena itu diwajibkan kepada penggugat prinsipal untuk hadir secara langsung ketika persidangan pertamanya. Syukur-syukur kalau pihak tergugat itu hadir secara langsung maka akan diupayakan perdamaian," pungkas Taslimah.

Sebelumnya, pubklik sudah beberapa kali mencurigai keretakan rumah tangga pasangan tersebut. Mengingat isu perceraian itu sebenarnya sudah berhembus sejak tahun 2019 lalu. Aura Kasih dikabarkan telah berpisah dengan Eryck Amaral karena ia tak lagi membagikan momen kemesraan dengan sang suami di laman Instagram miliknya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru