BTS Jadi Pemenang Penghargaan Album Global Semua Format Chart IFPI Lewat 'Map of the Soul: 7'
Twitter/BTS_twt
Musik

BTS mengukir sejarah sebagai artis pertama yang menduduki puncak Tangga Lagu Global Album Semua Format IFPI yang baru diluncurkan. Pencapaian ini diciptakan oleh BTS lewat album mereka 'Map of the Soul: 7'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) mengukir sejarah sebagai artis pertama yang menduduki puncak Tangga Lagu Global Album Semua Format IFPI yang baru diluncurkan. Pencapaian ini diciptakan oleh BTS lewat album mereka yang luar biasa, “'Map of the Soul: 7”.

Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) adalah organisasi yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia, dan sekarang telah menambahkan peringkat baru ke penghargaan global yang ada untuk merayakan album terlaris tahun ini di semua format konsumsi. Bagan Semua Format Album Global memperhitungkan penjualan fisik, unduhan digital, dan platform streaming.


Album BTS yang dirilis pada Februari 2020, "Map of the Soul: 7" mendapatkan No. 1 di peringkat setelah memecahkan rekor penjualan sepanjang masa di Korea. Album ini juga sebelumnya tercatat memuncaki tangga lagu di lima pasar musik terbesar dunia (Amerika Serikat, Jepang, Inggris Raya, Jerman, Prancis), dan banyak lagi.

Di No. 4 di tangga lagu adalah album grup dengan peringkat teratas Billboard 200 "BE (Deluxe Edition)", yang dirilis pada November 2020. Berkit daftar lengkap 10 Album Global Teratas dari IFPI, Semua Format Bagan untuk tahun 2020:

  1. BTS - “Map of the Soul: 7”
  2. The Weeknd - “After Hours”
  3. Billie Eilish - “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”
  4. BTS - “BE (Deluxe Edition)”
  5. Harry Styles - “Fine Line”
  6. Post Malone - “Hollywood’s Bleeding”
  7. Kenshi Yonezu - “Stray Sheep”
  8. Justin Bieber - “Changes”
  9. Taylor Swift - “Folklore”
  10. Dua Lipa - “Future Nostalgia”

Awal pekan ini, IFPI juga mengumumkan bahwa BTS adalah Artis Rekaman Global Tahun Ini dari IFPI untuk tahun 2020. Mereka juga mngumumkan bahwa lagu mereka "Dynamite" menempati posisi No. 10 di Tangga Lagu Digital Global 2020. IFPI juga akan mengumumkan Grafik Penjualan Album Global pada 11 Maret. Selamat untuk BTS!

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts