Rose BLACKPINK Beberkan Tantangan yang Dialaminya Selama Debut Solo
Instagram/roses_are_rosie
Musik
Rose BLACKPINK Debut Solo

Rose menjelaskan bahwa itu adalah masalah besar baginya untuk menciptakan musiknya dan melakukan promosi sendiri, mengingat kariernya selalu terkait dengan BLACKPINK.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) berbicara tentang debut solonya dalam sebuah wawancara dengan Apple Music. Penyanyi kelahiran 1997 tersebut membahas segalanya mulai dari berapa lama albumnya dirilis hingga reaksinya saat dirilis.

Pembawa acara Zane Lowe juga bertanya apa makna dirilisnya lagu-lagu solonya bagi Rose. "Bagimu sebagai pribadi, sebagai individu, betapa pentingnya bagimu secara pribadi untuk dapat membuat proyek ini?" tanya Zane Lowe.

Rose menjelaskan bahwa itu adalah masalah besar baginya untuk menciptakan musiknya dan melakukan promosi sendiri, mengingat kariernya selalu terkait dengan BLACKPINK. Tidak adanya masukan terus-menerus membuat mereka sulit membuat keputusan.

"Itu jelas merupakan langkah besar bagiku. Fakta bahwa aku memulai karirku sebagai BLACKPINK dengan semua memberku selalu mendukungku...jadi harus melakukan semuanya sendiri adalah tantangan besar bagiku. Dan itu adalah sesuatu yang harus aku pelajari selama proses berlangsung," kata Rose.


Terlepas dari tantangan tersebut, Rose tahu bahwa dia akan terjun ke industri musik sebagai solois cepat atau lambat. Dia tidak ingin mengecewakan penggemarnya sehingga dia bekerja sangat keras untuk membuat segalanya sempurna.

"Aku selalu berpikir bahwa suatu hari nanti aku akan memiliki lagu sendiri juga. Dan aku tahu bahwa banyak penggemarku juga sangat mengharapkannya. Jadi itu adalah langkah yang sangat besar bagiku," ujarnya.

Bahkan jika butuh sekitar tiga tahun untuk naik dari studio ke panggung, itu sepadan. "Tapi maksudku masih jauh untuk sampai ke sini. Jadi aku pikir ini tentang waktu dan aku sangat bersemangat untuk menunjukkan diriku kepada semua orang," kata Rose.

Rose merilis album single solonya, "R", pada 12 Maret yang mendapat banyak pujian dari para penggemarnya. Album single ini memuat dua lagu, "Gone" dan title track "On The Ground" yang dua-duanya ikut ditulis oleh Rose.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts