Lay EXO Putuskan Kontrak dengan Dua Brand yang Kritik Tiongkok Soal Dugaan Kerja Paksa
Instagram/layzhang
Selebriti

Lay mengumumkan kalau dirinya tak lagi menjalin kerja sama dengan Calvin Klein dan Converse di tengah kontroversi seputar boikot brand-brand Barat di Tiongkok.

WowKeren - Dengan popularitasnya di Tiongkok, Lay EXO ditunjuk sejumlah brand ternama untuk menjadi model iklan atau brand ambassador. Baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1991 itu telah memutuskan kontraknya dengan beberapa brand terkenal.

Lay mengumumkan kalau dirinya tak lagi menjalin kerja sama dengan Calvin Klein dan Converse di tengah kontroversi seputar boikot brand-brand Barat di Tiongkok. Hal ini rupanya berkaitan dengan pernyataan brand-brand tersebut terkait Xinjiang.

Dalam pernyataan di Weibo Lay, studionya membuat pernyataan terkait statusnya dengan Calvin Klein dan Converse. Foto yang diposting di Weibo menjelaskan bahwa Lay telah mengakhiri kontraknya dengan kedua brand karena mereka tidak dapat mencapai kesepakatan tentang masalah kapas Xinjiang.


Lay EXO Putuskan Kontrak dengan Dua Brand Terkenal yang Kritik Tiongkok Soal Dugaan Kerja Paksa

Source: Weibo

Pengumuman itu muncul setelah pemerintah Tiongkok mengkritik berbagai brand Barat karena memboikot penggunaan kapas Xinjiang. Ini akibat laporan tentang dugaan adanya kerja paksa dan diskriminasi terhadap kaum minoritas di wilayah tersebut.

Selama beberapa hari terakhir, pemerintah Tiongkok telah mengemukakan pernyataan yang dibuat H&M tahun lalu tentang laporan kerja paksa di Xinjiang. Dengan munculnya kembali komentar-komentar ini, warga didorong untuk memboikot brand-brand Barat, termasuk Calvin Klein dan Converse.

Baik Calvin Klein maupun Converse belum secara resmi menanggapi pernyataan ini. Sementara itu, banyak idol lainnya termasuk Jackson GOT7 dan Victoria f(x) yang juga memutuskan hubungan dengan brand Barat yang berafiliasi dengan mereka untuk alasan yang sama.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts