Minta Maaf, Jang Dong Yoon Merasa Bodoh dan Menyesal Sudah Setuju Bintangi 'Joseon Exorcist'
Naver
TV

Sebagai pemeran utama 'Joseon Exorcist' yang kini sudah berhenti tayang, Jang Dong Yoon ikut merasa bersalah. Pemeran karakter Pangeran Chungnyeong itu menyampaikan permintaan maafnya.

WowKeren - "Joseon Exorcist" telah diumumkan berhenti tayang usai terlibat berbagai kontroversi karena kisahnya dianggap mendistorsi sejarah Korea Selatan ditambah lagi ada penggunaan properti bergaya Tiongkok di dalamnya.

Sebagai pemeran utama "Joseon Exorcist", Jang Dong Yoon rupanya ikut merasa bersalah. Aktor yang memerankan karakter Pangeran Chungnyeong itu menyampaikan permintaan maaf melalui agensinya pada Sabtu (27/3).

"Halo, ini aktor Jang Dong Yoon. Aku sangat khawatir tentang (apa yang harus kukatakan). Aku menulis ini dengan harapan, meskipun kurang, ini akan menjadi tanggapan yang jujur dan tulus kepada banyak orang yang frustrasi yang menunggu untuk mendengar pemikiran dan pendirianku sebagai salah satu pemeran utama 'Joseon Exorcist'," tulis Jang Dong Yoon.

"Pertama, tidak ada ruang bagiku untuk membuat alasan. Aku sangat menyesal. Aku gagal untuk sepenuhnya menyadari bahwa drama ini akan menjadi sangat bermasalah. Ini karena aku cuek dan berpuas diri," imbuh Jang Dong Yoon.

"Aku hanya melihat drama dari sudut pandang seorang aktor yang memerankan sebuah karya kreatif. Aku mengabaikan tanggung jawabku untuk melihat dengan cermat (pada drama) dari perspektif masyarakat. Itu adalah kesalahan besar," sambung Jang Dong Yoon.


"Hanya berdasarkan fakta bahwa aku akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan sutradara yang kukagumi dan sesama aktor yang luar biasa, tidak ada alasan bagiku untuk menolak drama ini. Dalam pilihanku yang terbatas, setelah mempertimbangkan berbagai faktor, aku percaya telah membuat pilihan terbaik (dengan memilih drama ini)," lanjut Jang Dong Yoon.

"Seperti yang kukatakan sebelumnya, ini juga karena aku bodoh. Percaya bahwa orang bisa hidup bangga jika mereka tidak memiliki kelemahan moral, aku selalu berusaha keras untuk menjaga diri agar tetap sejalan," tambah Jang Dong Yoon.

"Tapi sekarang insiden memalukan dan menghina semacam ini telah terjadi terkait dengan pekerjaanku, aku dipenuhi dengan penyesalan. Aku sangat menyadari bahwa karena cinta dan minat publik aku dapat bekerja (sebagai aktor)," imbuh Jang Dong Yoon.

"Oleh karena itu, bahkan jika kalian menolak (pernyataan) ini sebagai alasan, terlepas dari niatku, aku akan dengan rendah hati menerimanya. Aku tidak ingin membuat pembelaan emosional atau menulis sesuatu yang membangkitkan simpati, tetapi dalam proses mencoba untuk mengungkapkan perasaanku dengan tulus, kupikir ini telah menjadi pernyataan semacam itu, jadi aku minta maaf sekali lagi untuk itu," tambah Jang Dong Yoon.

"Namun, jika kalian dengan murah hati melihat (peranku dalam masalah ini), aku ingin mengukir insiden ini di hatiku dan mengingatnya selamanya sambil menunjukkan hal-hal baik kepada kalian sebagai aktor yang lebih dewasa," pungkas Jang Dong Yoon.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel