BTS Harus Reservasi Ruang Latihan di Gedung Baru Big Hit Tuai Pro Kontra
Instagram/bts_bighit
Selebriti

Pro kontra muncul ketika beredar informasi bahwa artis-artis yang bernaung di Big Hit Labels, sekarang HYBE, harus melakukan reservasi ruang latihan di gedung baru, tidak terkecuali BTS.

WowKeren - Big Hit Entertainment yang merupakan agensi BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini pindah ke gedung baru yang terletak di Yongsan Trade Center. Pro kontra muncul ketika beredar informasi bahwa artis-artis yang bernaung di sana harus melakukan reservasi ruang latihan dulu, tidak terkecuali BTS.

Lokasi gedung baru ini merupakan hot spot karena menghadap ke Sungai Han ke arah depan dan Namsan di belakang. Gedung ini memiliki 19 lantai di atas tanah dan tujuh lantai di bawah tanah, yang lebih dari cukup ruang untuk menampung semua label lain yang sekarang akan menjadi bagian dari HYBE, nama baru Big Hit Labels.

BTS Harus Reservasi Ruang Latihan di Gedung Baru Big Hit Tuai Pro Kontra

Source: Koreaboo

Gedung akan memiliki total tiga lantai yang didedikasikan untuk ruang latihan yang dapat digunakan melalui sistem reservasi. BTS, yang merupakan bagian dari Big Hit, juga harus mematuhi kebijakan ini.

Karena ada banyak artis di bawah label, mereka akan menggunakan sistem ini untuk menggunakan ruang latihan dengan cara yang adil. Label yang berafiliasi juga harus membayar biaya untuk menggunakan ruang latihan. Karena mereka secara resmi merupakan perusahaan terpisah, ini adalah cara yang wajar untuk diambil dalam hal akuntansi perusahaan.


Meski harus mengikuti kebijakan reservasi, BTS akan mendapatkan dua dari tujuh lantai bawah tanah untuk dijadikan museum khusus. Museum ini akan membahas sejarah BTS sejak debut mereka pada 2013.

Catatan terkait BTS dan para member, termasuk piala dan penghargaan, akan dipamerkan di museum. Museum BTS ini diharapkan menjadi hot spot lain bagi para penggemar di seluruh dunia. Museum ini rencananya akan dibuka untuk umum dengan dikenakan biaya.

Untuk museum, ARMY tentu saja menyambutnya dengan antusias. Namun netizen justru mempermasalahkan BTS yang harus mengikuti kebijakan reservasi, meski beberapa setuju karena itu adalah cara yang adil.

"Kantorku juga menggunakan sistem reservasi untuk ruang rapat kami dan sepertinya cara yang efisien untuk menjalankan berbagai hal," komentar netizen. "BTS mengambil bagian besar dalam membantu agensi pindah ke gedung itu. Mereka harus diberi lantai khusus ruang latihan mereka sendiri," tambah netizen lain.

"Kupikir mereka akan memberi BTS satu lantai untuk diri mereka sendiri," tulis netizen. "Maksudku, biasanya kantor menggunakan jenis sistem ini juga, tapi menurutku tidak masalah bagi BTS untuk memiliki ruang latihan sendiri, bukankah mereka yang menghasilkan sebagian besar penjualan untuk perusahaan?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru