Jackson GOT7 Dihapus dari Medsos Shinsegae Duty Free, Ini Pemicunya
Selebriti

Jackson GOT7 belum lama ini dikontrak sebagai sebagai model baru Shinsegae Duty Free tepatnya pada 22 Maret 2021. Namun foto-fotonya kini justru dihapus dari media sosial mereka.

WowKeren - Shinsegae Duty Free sebelumnya mengumumkan Jackson GOT7 sebagai model mereka pada 22 Maret 2021. Namun foto-fotonya kini justru dihapus dari media sosial mereka.

Jackson diumumkan sebagai model baru Shinsegae Duty Free setelah kontraknya dengan JYP Entertainment berakhir. Sebelumnya, GOT7 telah menjadi model mereka sejak 2018. Karena popularitas dan ketenaran globalnya, Jackson dikontrak sebagai model solo untuk pusat perbelanjaan tersebut.

Kemudian pads 25 Maret 2020, brand tersebut memposting tentang Jackson di akun Instagram resmi mereka. Dengan bersemangat mengumumkan Jackson sebagai wajah baru dari pusat perbelanjaan bebas bea tersebut.

Baru Dikontrak, Jackson GOT7 Dihapus dari Medsos Shinsegae Duty Free Gara-Gara Ini

Source: Wikitree


Namun hanya beberapa hari kemudian, merek tersebut menghapus semua penyebutan Jackson dari media sosialnya. Penyebab masalah ini berspekulasi karena pernyataan Jackson bahwa ia akan memutuskan hubungan dengan Adidas.

Adidas telah mengangkat masalah kerja paksa yang dilaporkan di Xinjiang, Tiongkok, dan mengumumkan boikot Xinjiang Cotton. Banyak bintang lain juga membuat pernyataan serupa. Pernyataan Jackson menempatkan Shinsegae Duty Free pada posisi yang sulit karena Adidas adalah salah satu dari banyak merek yang mereka wakili.

Mengenai masalah ini, perwakilan dari Shinsegae Duty Free melaporkan pada 26 Maret 2021 kepada Wikitree bahwa mereka baru saja diberitahu tentang masalah tersebut dan perusahaan belum memberikan keputusan.

Jackson sebenarnya bukan bintang K-Pop pertama yang memutuskan untuk berhenti bermitra dengan brand produk tertentu terkait aksi membela Xinjiang. Belum lama ini Victoria f(x) juga dilaporkan berhenti bekerja sama dengan H&M dengan alasan serupa Jackson. Padahal Victoria sendiri merupakan kepala tim kampanye H&M yang berpartisipasi dalam mendesain hingga menjadi model iklan produk tersebut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait