SEVENTEEN Ungkap Hal-Hal yang Jadi Beban Pikiran sebagai Idol yang Produksi Musiknya Sendiri
Twitter/pledis_17
Musik

Sementara SEVENTEEN mendapatkan banyak pujian atas bakat kreatif mereka, para anggota mengungkapkan bahwa hal itu disertai dengan kekhawatiran dan tekanan untuk mengesankan penggemar mereka.

WowKeren - Dalam wawancara dengan Cosmopolitan Korea, Mingyu, Jeonghan, Wonwoo, dan THE8 SEVENTEEN (II) mengungkapkan kekhawatiran yang mereka miliki dalam proses perencanaan mereka sebagai idol yang memproduksi musiknya sendiri. Banyak konten yang SEVENTEEN ciptakan hampir semuanya diproduksi sendiri oleh 13 anggota grup dari koreografi, penulisan lagu, dan lainnya.

Sementara grup tersebut mendapatkan banyak pujian atas bakat kreatif mereka, para anggota mengungkapkan bahwa hal itu disertai dengan kekhawatiran dan tekanan untuk mengesankan penggemar mereka. Dalam wawancara mereka, Mingyu berbagi bahwa ada tekanan untuk memenuhi harapan fans.

"Aku pikir kami harus memenuhi ekspektasi yang diberikan pada kami dan untuk melampaui ekspektasi, kami harus lebih memperhatikan. Dalam album, panggung, dan aspek musik kami, semua anggota memikirkannya dengan rasa tanggung jawab dan bobot. Untuk konten dan videografi yang diproduksi sendiri, aku masih dalam proses mempelajarinya jadi aku berencana untuk melakukannya dengan pikiran yang relatif ringan. Ketika kami mengembangkan ide-ide kami, kami memiliki banyak pertemuan," kata Mingyu.


Para anggota juga mendiskusikan apa yang mereka prioritaskan ketika merencanakan penampilan mereka. "Aku rasa ketika aku mempersiapkan penampilan tim panggung, aku menghindari gerakan-gerakan yang tampak keras/kaku. Selama performance-ku, aku mencoba yang terbaik untuk mengekspresikan emosi sealami mungkin. Aku terus belajar bagaimana mengekspresikan energi di dalam diri saya melalui performance-ku. Itu pekerjaan rumah terbesar bagiku," ujar THE8.

Untuk Wonwoo, dia berbagi bahwa dia menemukan penyampaian pesan dalam lagu dan performance mereka sebagai salah satu elemen terpenting. "Aku pikir kemampuan untuk berkomunikasi adalah yang paling penting tidak peduli tahap seperti apa yang saya bayangkan. Aku memikirkan cara yang sama tentang bagaimana kami menyampaikan pesan kami dalam lirik kami. Pada awal debutku, aku terkadang menulis lirik untuk rap-ku yang terdengar keren dan akan fokus pada apa yang ditampilkan di luar. Tapi akhir-akhir ini, aku cenderung menulis lirik yang berfokus pada pikiran dan perasaanku," ungkap Wonwoo.

Mingyu berkomentar bahwa dia percaya semua anggota fokus pada hal yang sama ketika merencanakan penampilan mereka. "Aku pikir elemen yang menjadi fokus semua anggota serupa. Kami berusaha untuk membuat pertunjukan yang dapat menunjukkan minat dan emosi yang ingin kami ekspresikan."

Tentu saja, sisi fisik dari perencanaan dan persiapan pertunjukan itu penting dan Jeonghan mengklarifikasi bahwa itu adalah satu hal yang menurutnya penting. "Alhasil, menurutku latihan itu sangat penting karena aku harus menunjukkan performance paling lengkap. Kualitas performance bergantung pada seberapa banyak kami berlatih sehingga kami mengoordinasikan gerakan terkecil sekalipun selama latihan. Latihan adalah satu-satunya cara untuk hidup (tertawa)," ujarnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts