BTS Serukan #StopAsianHate, Akui Pernah Diejek dan Alami Diskriminasi Rasial
Instagram/bts_bighit
Selebriti

Banyak selebritis telah meningkatkan kesadaran akan lonjakan kekerasan terhadap orang Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik (AAPI). Yang terbaru adalah BTS melalui Twitter mereka.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah menyerukan dukungan mereka untuk gerakan anti rasisme terhadap orang-orang Asia. Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan ini menggunakan suara mereka di Twitter dengan tagar #StopAsianHate dan #StopAAPIHate.

Baru-baru ini, penembakan massal di Atlanta menyebabkan delapan orang tewas, enam di antaranya adalah wanita Asia. Peristiwa ini telah menimbulkan kemarahan bagi komunitas Asia-Amerika karena kejahatan rasial terhadap orang Asia telah meningkat secara drastis sejak awal pandemi COVID-19.

Selebritis mulai menggunakan platform mereka untuk meningkatkan kesadaran akan lonjakan kekerasan terhadap orang Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik (AAPI). Yang terbaru adalah BTS yang merupakan grup K-Pop paling terkenal saat ini.

Melalui postingan dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris, BTS mengecam aksi rasisme terhadap orang Asia. Grup juga mengungkapkan pengalaman pribadi saat mereka mengalami diskriminasi sebagai orang Asia.

BTS Serukan #StopAsianHate, Akui Pernah Diejek dan Alami Diskriminasi Rasial

Source: Twitter/BTS_twt


"Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Kami merasakan kesedihan dan kemarahan."

"Kami ingat saat-saat kami menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia. Kami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya kenapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris."

"Kita tidak bisa mengatakan dengan kata-kata rasa sakit menjadi subjek kebencian dan kekerasan karena alasan seperti itu. Pengalaman kami sendiri tidak penting dibandingkan dengan peristiwa yang terjadi selama beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman ini cukup untuk membuat kita merasa tidak berdaya dan menghilangkan harga diri kita."

"Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dilepaskan dari identitas kita sebagai orang Asia. Diperlukan waktu yang cukup lama untuk membahas hal ini dengan hati-hati dan kami renungkan secara mendalam tentang bagaimana kami harus menyuarakan pesan kami."

"Tapi apa yang suara kita harus sampaikan sudah jelas. Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, aku dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kita akan berdiri bersama."

Ini bukan pertama kalinya BTS angkat bicara tentang diskriminasi dan kesetaraan rasial. Tahun lalu, mereka juga menggunakan Twitter untuk menunjukkan dukungan bagi gerakan #BlackLivesMatter.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru