Rilis Mixtape, Hoshi SEVENTEEN Beberkan Perbedaan Terbesar Antara Ciptakan Lagu Untuk Solo dan Grup
Instagram/saythename_17
Musik

Dalam wawancara terbarunya, Hoshi membahas beberapa aspek dari apa yang dia pelajari saat bekerja sebagai artis solo versus saat dia bekerja dengan SEVENTEEN.

WowKeren - Penggemar SEVENTEEN (II) baru-baru ini dibuat antisias karena mixtape "Spider" milik Hoshi. Tidak hanya lagunya yang luar biasa tetapi video musiknya, tentu saja, juga luar biasa. Sebagai pemimpin team performance grup, koreografi Hoshi untuk "Spider" benar-benar menakjubkan.

Hoshi baru-baru ini berpartisipasi dalam wawancara dengan Seventeen Magazine. Dalam wawancaranya, Hoshi membahas beberapa aspek dari apa yang dia pelajari saat bekerja sebagai artis solo versus saat dia bekerja dengan SEVENTEEN.

Hoshi berbagi pengalamannya mengerjakan liriknya bersama anggota Woozi serta produser BUMZU dan Park Ki Tae yang membantu dengan komposisi dan aransemen. Meskipun sebelumnya dia telah bekerja dengan mereka semua untuk musik SEVENTEEN, Hoshi berbagi bahwa itu adalah pengalaman baru bekerja dengan mereka sebagai solois.

"Meskipun musik SEVENTEEN hanya berfokus pada tim, menurutku ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk menciptakan warna pribadiku sebagai solois. Aku sangat menikmati menemukan apa yang membuatku melalui proyek ini," ungkap Hoshi.


Adapun dari sisi visual "Spider", Hoshi berbagi bahwa mengerjakan video musik dan visualnya sebagai solois memungkinkannya untuk mengambil lebih banyak "Creative lead" daripada saat ia bekerja dengan SEVENTEEN. Sebagai orang yang ramah tamah, Hoshi juga berbagi bahwa dia secara pribadi menghubungi orang-orang yang mampu membuat video musik yang luar biasa untuk "Spider".

"Aku dapat mengambil lebih banyak peran kreatif sebagai solois kali ini, dan ini meluas ke video musik untuk 'Spider' juga. Aku memiliki tim khusus yang ingin aku kerjakan jadi segera setelah kami menyelesaikan 'Spider' di studio, aku secara pribadi menghubungi direktur video musik dan bekerja dengannya untuk menyelaraskan jadwal kami. Fokus utama dari video musik ini adalah pertunjukannya, jadi harap nantikan!" lanjutnya.

Hoshi berkomentar bahwa dengan SEVENTEEN, ide individu setiap orang digabungkan untuk menghasilkan satu kreasi yang menakjubkan. Namun, untuk solonya, Hoshi menyatakan bahwa dia merasakan kebebasan berkreasi yang lebih besar.

"Perbedaan terbesar dalam hal pekerjaan solo dan pekerjaanku dengan SEVENTEEN adalah ada sedikit lebih banyak kebebasan individu dan kelonggaran sebagai artis solo. Sebagai anggota SEVENTEEN, kita semua mengambil keputusan bersama, apakah itu tentang musik atau langkah kita harus diambil sebagai satu kelompok. Keduanya adalah proses yang sangat berbeda, tetapi sama pentingnya bagiku dan masing-masing memiliki daya tariknya sendiri," lanjut Hoshi.

Sepertinya Hoshi telah belajar banyak dari pengalamannya sebagai solois dan berbagi bahwa dia semakin percaya diri melalui hal itu. "Semua 13 anggota kami sangat menyadari kekuatan individu mereka dan cara terbaik untuk berkontribusi pada tim, yang pada gilirannya, menciptakan SEVENTEEN yang lebih kuat," ujarnya.

"Tetapi bagiku, ada kalanya aku tidak yakin apakah aku melakukan kerja bagus sebagai anggota grup ini. Melalui mixtape ini, aku rasa aku mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri, dan menemukan cara untuk menciptakan warna yang sepenuhnya menjadi milik saya sebagai 'HOSHI the Artist'," tutup Hoshi.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru