Ini Pertanyaan yang Wajib Dijawab Calon Trainee Idol K-Pop Sebelum Masuk Agensi
Selebriti

Calon trainee juga perlu menjawab beberapa pertanyaan untuk mengesankan agen casting selain menyanyi, menari, atau nge-rap dengan baik. Lantas apa saja pertanyaan yang harus dijawab?

WowKeren - Audisi K-Pop bukan hanya tentang menyanyi, menari, atau ngerap dengan baik. Calon trainee juga perlu menjawab beberapa pertanyaan untuk mengesankan agen casting. Lantas apa saja pertanyaan yang harus dijawab?

Dalam wawancara baru dengan AYO di YouTube, dua pelatih idol mengungkapkan semuanya. Mereka adalah Lee Yun Ji, mantan member girl grup Playback yang kini mnejadi kepala sekolah pelatihan idol di Making Academy. Satu lagi adalah Kim Se Yeon yang telah melatih calon idola dalam vokal selama 10 tahun hingga saat ini.

Selama sesi tanya jawab, mereka mendapatkan pertanyaan, "Pertanyaan apa yang kamu dapatkan dalam audisi? Perkenalan diri, menyanyi, dan apa lagi?"

Pertama, Lee Yun Ji mengatakan bahwa selama audisi putaran pertama, hampir tidak ada pertanyaan. Nyatanya, hampir tidak ada waktu untuk bertanya. Pelatih dan mantan idol mengatakan audisi cenderung selesai hanya dalam 30 detik, memberikan calon hampir tidak ada waktu untuk menunjukkan keahlian mereka sama sekali.


Kadang-kadang juri audisi mungkin melihat percikan di salah satu peserta audisi dan memutuskan untuk melakukan tes kamera. Seperti namanya, tes kamera melibatkan berbicara dan tampil di depan kamera untuk melihat bagaimana peserta audisi muncul di layar. Selama tes kamera, Lee Yun Ji mengatakan calon trainee mungkin ditanyai pertanyaan sederhana. Tapi selain itu, audisi awal sebagian besar difokuskan pada keterampilan kinerja.

Namun mereka yang berhasil lolos ke babak final audisi harus menjalani pemeriksaan yang cermat. "Kamu akan mendapatkan pertanyaan yang mendalam," Lee Yun Ji menjelaskan secara rinci beberapa hal yang diharapkan agen casting untuk dibicarakan oleh peserta audisi.

Sebagai permulaan, mereka suka mendengar tentang musik favoritmu, penyanyi atau panutan yang dicita-citakan, dan impian di masa depan. Semua pertanyaan yang akan membentuk idola yang akan menjadi peserta audisi.

Selain itu, Kim Se Yeon mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini, ia mendengar agen casting juga menanyakan tentang kekerasan di sekolah. Mungkin karena meningkatnya tuduhan dari netizen yang mengklaim beberapa idol terbesar menindas mereka di masa lalu. "Apakah kamu adalah orang baik?" bunyi pertanyaan.

Meskipun demikian, Lee Yun Ji mengatakan itu bukanlah jawaban yang perlu dikhawatirkan oleh peserta audisi. Sebaliknya, ia percaya yang paling penting adalah berbicara secara alami dan percaya diri di depan juri. Jika calon peserta pelatihan mempersiapkan terlalu banyak sebelumnya, agen casting biasanya akan tahu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru