Cuma BTS yang Penuhi Syarat, 26 Agensi Protes UU Tunda Wamil Tak Masuk Akal
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) menyatakan bahwa mereka mengajukan keberatan tertulis terhadap revisi undang-undang dinas militer yang akan berlaku pada 23 Juni 2021. Ini alasannya.

WowKeren - Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) menyatakan bahwa mereka mengajukan keberatan tertulis terhadap revisi undang-undang dinas militer yang akan berlaku pada 23 Juni 2021. Alasannya karena hanya BTS (Bangtan Boys) yang memenuhi kriteria persyaratan untuk menunda wajib militer.

KMCA menunjukkan bahwa Pasal 12-3 dari Keputusan Penegakan Undang-Undang Dinas Militer adalah tidak realistis. Pada 1 April, mereka mengajukan keberatan tertulis kepada Militer Pertahanan Nasional.

KMCA, yang memimpin industri K-Pop, telah mengajukan keberatan atas nama 26 agensi yang terdaftar di asosiasi. Mereka menyatakan, "KMCA bersama 26 agensi anggota meminta agar UU Dinas Militer berkontribusi pada pengembangan K-Pop dan peningkatan prestise nasional."

Menurut revisi Undang-Undang Dinas Militer, seniman budaya populer dapat menunda pendaftarannya hingga usia 30 tahun dengan syarat bahwa individu tersebut harus direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata di antara penerima Order of Cultural Merit dari presiden.


Asosiasi mengatakan tidak masuk akal bahwa satu-satunya cara untuk memenuhi syarat untuk menunda pendaftaran adalah dengan menjadi penerima Order of Cultural Merit. KMCA menyatakan, "Tidaklah masuk akal untuk mendasarkan kualifikasi pada Order of Cultural Merit. Hampir tidak mungkin bagi individu yang berusia dua puluhan untuk menerima Order of Cultural Merit karena salah satu kriteria untuk medali ini adalah bahwa individu tersebut harus telah aktif di bidang budaya dan seni pop selama lebih dari lima belas tahun."

Asosiasi tersebut terus menjelaskan, "Yang berarti artis K-Pop yang memulai aktivitas mereka di akhir usia belasan tahun harus berusia setidaknya 20-an tahun agar memenuhi syarat untuk menerima penghargaan tersebut. Oleh karena itu, mereka tidak dapat memenuhi peraturan yang memungkinkan mereka untuk menunda wajib militer sampai usia 30 dan undang-undang yang direvisi tidak ada gunanya."

Satu-satunya yang memenuhi persyaratan adalah BTS, grup yang menulis sejarah baru musik pop, karena mereka adalah penerima termuda dari Order of Cultural Merit dari pemerintah Korea. Sebagai penyanyi Korea pertama dan satu-satunya yang dinominasikan untuk Grammy Awards, grup ini terus membuat sejarah.

Namun para member BTS hanya memiliki pengalaman aktif selama sembilan tahun. Jin, member tertua grup, lahir pada 1992 dan berusia 30 (menurut perhitungan Korea) pada tahun ini. Ia memulai debutnya bersama pada 2013 pada usia 21 tahun.

Terlepas dari komplain dari KMCA, BTS sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan pergi wamil jika waktunya sudah tiba. Agensi juga pernah menyinggung masalah ini dalam pernyataan mereka tahun lalu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru