Pemakaman Pangeran Philip Digelar Dengan Penghormatan Kariernya Sebagai Angkatan Laut
Selebriti

Pemakaman Pangeran Philip akan menghormati cintanya pada laut. Duke of Edinburgh telah lama terbuka tentang seberapa besar arti laut baginya dan sangat terpukul karena harus meninggalkan Angkatan Laut Kerajaan lebih awal.

WowKeren - Pemakaman Pangeran Philip akan menghormati cintanya pada laut dengan himne bertema maritim, ayat-ayat Alkitab, dan doa. Duke of Edinburgh telah lama terbuka tentang seberapa besar arti laut baginya. Dia terkenal sangat terpukul karena harus meninggalkan Angkatan Laut Kerajaan lebih awal dari yang dia kira, pada tahun 1951, untuk mendukung Ratu mengambil lebih banyak tanggung jawab.

Pangeran Philip telah diberi komando atas kapalnya sendiri dan banyak yang percaya dia akan menjadi First Sea Lord, kepala profesional Royal Navy. Seiring dengan permintaan Pangeran Philip, pemakamannya akan menghormati kecintaannya pada laut.

Salah satu himne yang dimainkan pada upacara besok adalah Eternal Father, “Strong To Save”. Ditulis pada tahun 1860 oleh William Whiting, himne itu terinspirasi oleh bahaya laut yang dijelaskan dalam Mazmur 107.

Satu baris himne itu berbunyi, “Yang berjalan di atas dasar yang berbusa, Dan ketenangan di tengah amukannya tidak tidur. O dengarkan kami saat kami menangis kepadamu untuk mereka yang terancam bahaya di laut”. Paman Pangeran Philip, Earl Mountbatten dari Burma, yang dibunuh oleh IRA pada 1979, juga memainkannya di pemakamannya.


Selama kebaktian, Dekan Windsor akan membaca The First Lesson (Ecclesiasticus 43. 11-26) yang berbunyi, “Mereka yang mengarungi lautan menceritakan kisah bahayanya, yang membuat heran semua orang yang mendengarnya; di dalamnya ada makhluk aneh dan indah, semua jenis makhluk hidup dan monster laut besar."

Duke juga meminta jemaah untuk berdoa agar Tuhan memberinya “janji kuno” bahwa Tuhan akan menyertai mereka yang “pergi ke laut dengan kapal dan menempati bisnis mereka di perairan yang luas”. Janji itu disebutkan dalam Mazmur 107, yang Gereja Inggris rekomendasikan agar Angkatan Laut Kerajaan berdoa setelah badai.

Permintaan lain dari duke adalah agar stasiun aksi pertempuran dibunyikan di pemakaman. Antrian panggilan semua tangan ke stasiun pertempuran. Peringatan masa perang ini akan dilakukan oleh buglar, yang biasanya melakukan ini di pemakaman angkatan laut sebelum Last Post dimainkan yang menandai bahwa “seorang prajurit telah beristirahat”.

Pangeran Philip bertugas di Angkatan Laut dengan istimewa selama Perang Dunia Kedua dan melakukan dua perjalanan keliling dunia di Royal Yacht Britannia. Ketika dia baru berusia 21 tahun, dia adalah salah satu Letnan Satu termuda dan komandan kedua sebuah kapal, kapal perusak yang mengawal HMS Wallace dari Pasukan Pengawal Rosyth.

Dia sebelumnya menggambarkan laut sebagai “tuan atau nyonya yang luar biasa”. Dia berkata, “Suasana hatinya sangat luar biasa sehingga terkadang Anda merasa ini adalah satu-satunya kehidupan dan 10 menit kemudian Anda berdoa untuk kematian.”

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel