Girl Grup Jepang JYP NiziU Pakai Bahasa Korea Saat Sapa Fans Thailand, Netizen Sampai Bingung
Instagram/niziu_artist_official
Selebriti

Sejak debut NiziU, telah terjadi diskusi apakah mereka harus disebut girl grup K-Pop atau girl grup J-Pop karena semua anggotanya adalah orang Jepang dan telah diproduksi di Jepang.

WowKeren - Baru-baru ini, netizen Korea sekali lagi bertanya-tanya tentang identitas NiziU karena mereka terlihat berbicara bahasa Korea kepada penggemar mereka di Thailand. NiziU adalah girl grup yang terdiri dari semua anggota Jepang yang dipilih melalui program audisi yang disebut "Nizi Project."

Mereka diproduksi oleh JYP Entertainment dan Sony Music Entertainment dan disebut TWICE Jepang karena grup ini menggunakan metode produksi yang sama dengan TWICE JYP Entertainment. NiziU telah mendapatkan banyak fans di Jepang dsn mereka menduduki peringkat nomor satu di chart harian digital di Oricon dengan single debut mereka, "Make you happy" tahun lalu di bulan Juni.

Sejak debut mereka, telah terjadi diskusi apakah girl grup tersebut harus disebut girl grup K-Pop atau girl grup J-Pop karena semua anggotanya adalah orang Jepang dan telah diproduksi di Jepang.

Seorang netizen membagikan pesan video NiziU yang didedikasikan untuk penggemar mereka diThailand melalui postingan di komunitas online. Pesan itu seluruhnya dalam bahasa Korea kecuali untuk pengantar singkat dalam bahasa Thailand.


Netizen yang mempublikasikan postingan menulis, "Lol, aku tidak tahu apa yang mereka lakukan. Di Jepang, mereka ingin menjadi girl grup Jepang yang terasa seperti grup J-Pop, tapi aku rasa untuk promosi di luar negeri, mereka ingin menjadi grup K-Pop dengan berbicara bahasa Korea."

Penulis postingan tersebut menambahkan, "Atau apakah mereka ingin menjadi bagian dari K-Pop karena mereka tahu K-Pop laris manis di Thailand? Aku tidak tahu mengapa mereka membuat grup Jepang dan membuat mereka berpromosi seperti ini."

Netizen lain bergabung dan memberikan pendapat mereka tentang topik ini juga. "Aku tidak tahu kenapa mereka melakukan ini, tapi bukan hal yang buruk mereka belajar bahasa Korea," komentar netizen. "Apa ini nyata?" kata netizen lainnya. "Bagus mereka berbicara bahasa Korea," ujar yang lain.

"Maksudku, aku mengerti mereka melakukan itu karena JYP adalah bagian dari produksi, tapi tetap saja..." kata netizen. "Mereka semua orang Jepang, tapi agensi Korea yang memproduksi mereka, jadi aku rasa itu sebabnya mereka berbicara bahasa Korea," komentar yang lain. "Aku harap bahasa Korea menyebar lebih global dan menjadi bahasa universal," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts