Helen McCrory Aktris 'Harry Potter' Meninggal Dunia, JK Rowling: Saya Sangat Terpukul
Selebriti

aktris Helen McCrory yang dikenal karena perannya dalam film tersebut dikabarkan meninggal dunia. Suami McCrory, yakni Damian Lewis mengumumkan hal itu lewat akun Twitter pribadinya.

WowKeren - Kabar kurang menyenagkan harus menimpa para penggemar film “Harry Potter”. Pasalnyanya, aktris Helen McCrory, yang dikenal karena perannya dalam film tersebut dikabarkan meninggal dunia. Suami McCrory, yakni Damian Lewis mengumumkan hal itu lewat akun Twitter pribadinya.

Aktris itu meninggal karena kanker pada usia 52 tahun. "Saya sedih untuk memberitahu bahwa Helen McCrory meninggal dunia dengan damai di rumah," bunyi cuitan Damian.

Lebih lanjut, Lewis mengaku patah hati dan menyebut Helen McCrory sebagai perempuan perkasa yang cantik. "Dia meninggal seperti hidupnya. Dengan berani. Tuhan kami mencintai dia dan tahu betapa beruntung kami memilikinya dalam hidup kami," tulis Lewis lewat akun Twitter.

Helen McCrory menikah dengan Lewis pada tahun 2007 dan mereka memiliki dua anak. Tak heran jika kepergian pemeran ibunda Draco Malfoy ini sangat mengiris hatinya. Tak hanya dari pihak keluarga, penulis Harry Potter, JK Rowling juga turut merasa kehilangan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rowling mengaku sangat terpukul dengan kepergian McCrory yang tiba-tiba itu. Penulis itu tak lupa memerikan ungkapan bela sungkawa untuk keluarga McCrory yang ditinggalkan.


Helen McCrory Aktris \'Harry Potter\' Meninggal Dunia, JK Rowling: Saya Sangat Terpukul

Twitter

“Saya sangat terpukul mengetahui kematian Helen McCrory, seorang aktris luar biasa dan wanita luar biasa yang meninggalkan kami terlalu cepat. Saya turut berduka cita untuk keluarganya, terutama suami dan anak-anaknya. Berita yang cukup memilukan,” bunyi cuitan JK Rowling.

McCrory memenangkan hadiah ketiga di Ian Charleson Awards untuk penampilannya pada 1993 sebagai Rose Trelawny di “Trelawny” dari 'Wells' di Teater Nasional. Pada tahun 2002, ia dinominasikan untuk Penghargaan Teater Standar Malam London untuk Aktris Terbaik. Dia kemudian dinominasikan untuk Penghargaan Teater Laurence Olivier 2006 untuk perannya sebagai Rosalind dalam “As You Like It in the West End”.

Pada tahun 2013, McCrory menarasikan puisi untuk “The Love Book App”, sebuah antologi interaktif dari literatur cinta yang dikembangkan oleh Allie Byrne Esiri. Sekali lagi pada tahun 2013, dia memerankan Lady Macbeth di “Macbeth di Little Angel Theatre”. Pada tahun yang sama, dia mulai bermain Polly Grey di Peaky Blinders.

Pada tahun 2014, McCrory memainkan peran utama dalam produksi Teater Nasional Medea, disutradarai oleh Carrie Cracknell. Juga pada tahun 2014, McCrory menjadi bintang tamu di serial TV “Penny Dreadful”. Dia kembali sebagai pemain reguler untuk musim kedua acara itu, memainkan antagonis utama.

(wk/putr)

You can share this post!