Pemakaman Pangeran Philip Berlangsung Khidmat, Keluarga Kerajaan Tertunduk Sedih
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman Pangeran Philip yang digelar pada Sabtu (17/4) sore waktu setempat atau Sabtu (17/4) malam waktu Indonesia tampak berlangsung khidmat. Seperti apa?

WowKeren - Pemakaman Pangeran Philip digelar pada Sabtu (17/4) sore waktu setempat atau Sabtu (17/4) malam di Indonesia. Selama prosesi berlangsung, keluarga Kerajaan Inggris tampak tertunduk sedih.

Setelah peti mati Pangeran Philip dibawa ke dalam Kapel St. George, semua anggota kerajaan termasuk Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William hingga Pangeran Harry diarahkan ke tempat mereka di Quire. Raut kesedihan tampak jelas di wajah mereka saat mengikuti ritual pemakaman yang berlangsung khidmat.

Dalam kesempatan itu, Pendeta David Conner, Dean of Windsor, menyampaikan bahwa umur panjang Pangeran Philip telah menjadi berkah. Pendeta membuka, "Kami di sini hari ini di Kapel St. George untuk menyerahkan ke tangan Tuhan jiwa hambanya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh."

Dia melanjutkan, "Kami telah terinspirasi oleh kesetiaannya yang tak tergoyahkan kepada Ratu kami, oleh pengabdiannya kepada bangsa dan Persemakmuran, oleh keberanian, ketabahan dan keyakinannya."

Pendeta juga mengatakan kepada hadirin bahwa "hidup kami telah diperkaya" oleh tantangan yang dia buat dan dorongan yang dia berikan. Termasuk tentang semua kebaikan, humor dan rasa kemanusiaan Pangeran Philip.


"Karena itu, kami berdoa agar Tuhan memberi kami rahmat untuk mengikuti teladannya. Dan bahwa dengan saudara kami Philip, pada akhirnya kami akan mengetahui sukacita hidup yang kekal," imbuh Pendeta David Conner.

Sementara itu, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4) dalam usia 99 tahun di Kastil Windsor. Ia wafat setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sebelum meninggal, Pangeran Philip sempat dilarikan ke RS King Edward VII pada 16 Februari 2021 setelah mengeluh tak enak badan. Saat itu dia masih bisa berjalan sendiri memasuki rumah sakit.

Kemudian pada 1 Maret, Pangeran Philip dipindahkan ke RS St Bartholomew untuk mendapatkan perawatan infeksi dan observasi jantung. Dia juga dikabarkan menjalani operasi untuk menghilangkan sumbatan di arteri jantungnya di rumah sakit tersebut.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts