Dinilai Curang, Mnet Tanggapi Soal Video SF9 & The Boyz di 'Kingdom' Jadi Ads di YouTube
Twitter/Creker_THEBOYZ
TV

Mnet akhirnya angkat bicara mengenai beberapa penampilan peserta 'Kingdom: Legendary War' di tahap kedua ketahuan menjadikan video mereka sebagai iklan di YouTube sehingga jumlah penonton bertambah drastis.

WowKeren - "Kingdom: Legendary War" saat ini memang menjadi sorotan penuh sejak awal penayangannya pada awal April lalu. Tentu bukan mengherankan mengingat acara survival ini diikuti oleh grup idol pria populer yakni The Boyz, Stray Kids, ATEEZ, iKON, SF9, dan BtoB.

Baru-baru ini, para penggemar sontak langsung murka karena ditemukan penampilan dari SF9 dan The Boyz pada penampilan tahap kedua yang dijadikan iklan di YouTube. Hal tersebut membuat jumlah penonton dalam video SF9 dan The Boyz meningkat drastis. Penampilan tahap kedua yang ditayangkan pada Kamis (22/4) diketahui adalah SF9, The Boyz, dan iKON.

Penggemar dari peserta lain pun sontak menyebutkan kedua grup tersebut telah curang karena mendapatkan banyak penonton dari iklan. Pasalnya, jumlah penonton di YouTube untuk penampilan menjadi salah satu kriteria perhitungan suara.

Kemarin, Senin (26/4) Mnet akhirnya memberikan tanggapan mengenai video penampilan yang dijadikan iklan di YouTube tersebut. Mnet memastikan bahwa jumlah penonton yang berasal dari iklan YouTube tidak akan dihitung.

Mnet klarifikasi mengenai video penampilan SF9 dan The Boyz yang dijadikan iklan di YouTube

Sumber: Twitter


"Penayangan video dari promosi kampanye video YouTube dan keterlibatan palsu lainnya tidak termasuk dalam Evaluasi Penayangan Video," tulis Mnet melalui akun Twitter resmi mereka.

Meski telah memberikan tanggapan, Mnet tetap membuat marah para penggemar peserta "Kingdom: Legendary War". Mnet dinilai membuat para penggemar antarpeserta saling serang satu sama lain.

Mnet pun dinilai terlambat memberikan tanggapan mengingat perhitungan suara untuk penampilan kedua dari SF9, The Boyz, dan iKON telah berakhir. Penggemar pun sebelumnya telah saling serang karena menuding peserta yang penampilannya muncul di iklan YouTube telah curang demi mendapatkan penonton.

Mnet juga dinilai harus meminta maaf kepada SF9 dan The Boyz lantaran membuat keduanya dihujat oleh penggemar peserta lain. Pasalnya, Mnet disebut-sebut sosok yang menjadikan penampilan keduanya iklan lantaran telah mengunggah video tersebut.

"MNET APAKAH KAMU PUNYA KONEKSI INTERNET YANG BURUK DI SANA? WTF KAMU TELAH MEMASANG PEMBERITAHUAN DAN PENGUMUMAN TERLAMBAT SEAKAN KAMU TINGGAL DI PLUTO," ujar salah seorang warganet. "Tapi ya, ini kesalahan MNET dan mereka harus meminta maaf kepada SF9, TBZ, dan penggemar mereka, karena membuatnya menjadi iklan," seru lainnya. "Kegagalan murni ada di Mnet, dia tidak tahu bagaimana memberikan sesuatu dengan baik. Meskipun kelompok tersebut berpartisipasi dalam upaya program jahat mereka, mereka mengacaukannya," terang lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel