HYBE (Big Hit Ent) Diduga Tak Akan Debutkan Idol Tiongkok di Girl Grup Baru, Ini Alasannya
Musik

Dalam poster audisi global HYBE, terlihat bahwa Tiongkok secara mencolok tidak ada dalam daftar kota yang menyelenggarakan audisi. Langkah ini menjadi perhatian dan dinilai mengejutkan.

WowKeren - Girl grup baru HYBE sudah menarik perhatian, dan mereka bahkan belum memulai audisinya. Sebuah artikel oleh media Korea Sports Kyunghyang di-posting ulang ke situs komunitas di mana para netizen membahas topik audisi global untuk para anggotanya.

Dalam poster audisi global HYBE, terlihat bahwa Tiongkok secara mencolok tidak ada dalam daftar kota yang menyelenggarakan audisi. Karena anggota Tiongkok selalu menjadi topik pertengkaran di K-Pop di dalam negeri, langkah itu mengejutkan.

Alasan potensial bisa jadi karena K-Pop sangat populer di Tiongkok, anggota Tiongkok selalu menghadirkan daya saing dan bakat global. Mereka juga dapat membantu grup memasuki pasar Tiongkok yang besar.


HYBE (Big Hit Ent) Diduga Tak Akan Debutkan Idol Tiongkok di Girl Grup Baru, Ini Alasannya

Source: Theqoo, Koreaboo

Namun, dalam beberapa tahun terakhir hubungan Korea dan Tiongkok semakin tegang. Selain itu, sentimen publik terhadap campur tangan Tiongkok terhadap industri hiburan Korea juga telah memburuk, contohnya saat publik protes dengan iklan produk Tiongkok di drama Korea.

Lebih jauh lagi, dengan negara-negara berbahasa Mandarin seperti Taiwan dan Singapura dalam daftar, HYBE mungkin tidak merasa perlu untuk memasukkan anggota Tionghoa dari Tiongkok dalam daftar baru.

Meski begitu, dengan skala perusahaan yang besar, bisa jadi sudah ada trainee asal Tiongkok di perusahaan tersebut yang belum diketahui publik. Tidak ada yang tahu pasti sampai line-up debutnya terungkap. KIta tunggu saja, ya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts