aespa Disebut Kurang Promosi, Netizen Merasa SM Sudah Baik
Twitter/aespa_official
Selebriti

Menurut penggemar, aespa adalah pendatang baru tapi kurang dipromosikan oleh SM Entertainment. Dikatakan bahwa konten terakhir mereka diposting satu bulan yang lalu.

WowKeren - Penggemar aespa baru-baru ini menyuarakan uneg-uneg mereka di komunitas online. Mereka merasa bahwa SM Entertainment kurang mempromosikan girl grup rookie yang debut November 2020 ini.

Menurut penggemar, aespa adalah pendatang baru tapi konten terakhir mereka diposting satu bulan yang lalu. Juga dikatakan bahwa mereka belum pernah tampil di V Live satu kali pun setelah debut.

Akun Twitter resmi aespa terakhir kali diperbarui pada 18 April. Penggemar juga berharap grup yang digawangi Karina dan kawan-kawan itu diberi kesempatan muncul dalam konten 1TheK yang dikenal seru.

Beberapa netizen rupanya tidak begitu terkejut mengetahui aespa kurang dipromosikan. Mereka berkomentar bahwa yang dialami f(x) dan Red Velvet, grup senior aespa, lebih "parah."


"Red Velvet bahkan tidak dipromosikan sama sekali," komentar netizen. "SM selalu seperti ini. aespa diperlakukan lebih baik daripada senior-senior mereka," tambah netizen lain. "SM selalu seperti ini, apa yang kamu harapkan," tulis netizen.

"Melihat bagaimana SM memberi mereka fanclub hanya sebentar setelah debut mereka berarti SM sudah memperlakukan aespa dengan sangat baik. Butuh tiga tahun untuk Red Velvet dan tujuh tahun untuk f(x) mendapatkan nama fanclub resmi," pungkas lainnya.

Sementara itu, aespa hanya satu kali comeback setelah debut November tahun lalu. Lagu comeback mereka pun adalah remake "Forever" garapan Yoo Young Jin yang dipopulerkan pada 2000.

Beberapa waktu lalu, aespa telah dipilih sebagai brand ambassador 2021 Givenchy. Grup ini akan tampil dalam koleksi dan lini merek utama yang dibuat oleh Matthew M. Williams, direktur kreatif Givenchy.

Dalam berita lain, aespa baru-baru ini menjadi perhatian usai seorang fotografer diduga mengambil foto Winter tanpa sepengetahuannya. SM Entertainment telah merilis pernyataan dan membantah adanya tindakan tidak pantas dari fotografer tersebut serta meminta penggemar untuk tak khawatir.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts