Jimin BTS Jadi Sorotan Media Lokal dan Internasional Atas Pengaruh Besarnya di Bidang Fashion
Selebriti

Semakin banyak outlet media, baik di Korea maupun di luar negeri, telah menyoroti kekuatan brand Jimin yang, seperti yang dilaporkan, berkontribusi secara signifikan terhadap penjualan.

WowKeren - Jimin BTS yang sebagai ikon fashion global terkenal yang menduduki peringkat teratas reputasi brand selama 28 bulan berturut-turut telah membuat pakaian yang dikenakannya laris manis meskipun dia belum menjadi brand ambassador resmi.

Baru-baru ini, brand mewah Louis Vuitton mengumumkan bahwa mereka telah memilih BTS sebagai house ambassador baru. Setelah pengumuman tersebut, BTS menjadi berita utama di seluruh dunia sementara satu member tertentu telah mendapatkan perhatian media atas pengaruh yang dimilikinya yang tidak lain adalah Jimin.

Bahkan sebelum pengumuman duta merek resmi semacam itu, Jimin telah menjadi berita karena menjual barang-barang fashion di beberapa kesempatan berbeda. Semakin banyak outlet media, baik di Korea maupun di luar negeri, telah menyoroti kekuatan brand Jimin yang, seperti yang dilaporkan, berkontribusi secara signifikan terhadap penjualan.

Jimin BTS Jadi Sorotan Media Lokal dan Internasional Atas Pengaruh Besarnya di Bidang Fashion

Source: Allkpop

GQ Korea, dalam artikel terbaru tentang kolaborasi brand BTS seperti dengan Louis Vuitton dan McDonald's, menyoroti kekuatan brand Jimin. Menurut GQ Korea, "Jimin terkenal karena menyebabkan penjualannya habis setiap kali dia memakai produk Louis Vuitton seperti pakaian rajut LV dan kalung yang dikenakan oleh Jimin selama penampilan BTS 'You Quiz On The Block' pada Maret 2021."


GQ Korea adalah majalah pria yang memberikan tips dan saran terbaru untuk pria tentang gaya, dandanan, kebugaran, produk terbaik, tujuan wisata, dan banyak lagi. GQ telah menginspirasi pria untuk tampil lebih tajam dan hidup lebih cerdas dengan cakupan gaya, budaya, dan lainnya.

Media lokal lainnya adalah SBS Biz, yang membuat laporan yang menjelaskan alasan mengapa idol K-pop muncul sebagai duta brand mewah. Menggunakan BTS sebagai contoh, SBS Biz menyoroti kekuatan brand Jimin yang menyebabkan kemeja Louis Vuitton senilai 850.000 won terjual tidak hanya di Korea Selatan tetapi di semua negara termasuk Amerika Serikat dan Prancis. Ini terjadi setelah dia terlihat mengenakan kemeja tersebut selama wawancara singkat dengan direktur artistik Louis Vuitton Virgil Abloh pada 23 April.

Jimin BTS Jadi Sorotan Media Lokal dan Internasional Atas Pengaruh Besarnya di Bidang Fashion

Source: Allkpop

Ini bukan pertama kalinya Jimin menyebabkan penjualan barang Louis Vuitton yang gila-gilaan secara online. Pada Januari 2021, Jimin dilaporkan telah menjual pullover pria Louis Vuitton senilai KRW 1,37 juta yang dia kenakan selama Fashion Show online FW 2021 di 16 negara termasuk situs Korea, AS, Inggris, Kanada, Jepang, dan Prancis.

Kemudian pada Maret 2021, Jimin menjadi berita utama saat ia menyebabkan kaus Louis Vuitton Black Inside Out Crewneck Sweatshirt dan liontin LV Friends terjual habis. Dalam berita terbaru di bulan April 2021, Jimin menjual habis kaus Louis Vuitton yang dia kenakan dalam wawancara dengan direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh di 32 negara.

Terakhir, Jimin juga belum lama ini menarik perhatian Elle Japan yang menyebut Jimin dan V dalam cerita mereka tentang gaya aktor top Korea Song Joong-ki dari serial drama "Vincenzo". Menurut Elle Jepang, "Jubah dan piyama angkatan laut dari merek Korea Selatan EVENIE. Jimin dan V BTS memakainya saat syuting, menyebabkan pengenalan mereknya melambung." Jimin mengenakan piyama Evenie selama pembuatan film Run BTS pada tahun 2019 dan terjual habis dalam berbagai ukuran di situs resmi perusahaan.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts