Aksi Penggemar Tiongkok Buang-Buang Susu Demi Dapat Tiket Voting 'Youth With You' Tuai Kecaman
TV

'Youth With You' yang dikenal sebagai 'Produce 101' versi Tiongkok menuai kritik keras dari netizen Korea Selatan karena aksi pemborosan yang mereka lakukan.

WowKeren - Baru-baru ini aksi pemborosan penggemar Tiongkok demi mendapat tiket voting "Youth With You" menuai kecaman dari netizen Korea Selatan. Pasalnya, mereka tak segan membuang susu dalam jumlah besar demi memberikan suara untuk trainee pilihannya.

Aksi itu bermula ketika sebuah perusahaan susu Tiongkok meluncurkan produk khusus kerja sama dengan "Youth With You" season 3, dengan menempelkan kode QR pada tutup wadahnya. Karena itulah penggemar harus membuka kemasan susu dan memindai kode tersebut dengan ponsel mereka untuk memilih trainee favoritnya.

Dalam video yang diunggah di Weibo, sejumlah pria dan wanita berkumpul di depan saluran pembuangan untuk memisahkan susu dari wadahnya. Hal itu mereka lakukan karena yang dibutuhkan penggemar hanya kode QR yang berada di tutup kemasan, bukan susunya.

Source: Weibo

Seorang netizen Tiongkok membagikan klip pendek ketika orang-orang membuang sejumlah ember susu ke saluran pembuangan. Ia mengkritik aksi itu dengan berkata, "Ini adalah insiden yang tidak masuk akal yang terjadi ketika penggemar membeli susu hanya untuk mendapatkan tiket demi memilih idol favorit mereka."


Aksi Penggemar Tiongkok Buang-Buang Susu Demi Dapat Tiket Voting \'Youth With You\' Tuai Kecaman

Source: Weibo

Diperkirakan ada 270 ribu botol susu dibuang hanya untuk kepentingan tersebut. Saat berita menyebar, kritik meningkat terhadap fandom idol sekaligus "Youth With You". Banyak netizen yang menyayangkan susu tersebut dibuang percuma, ketika bisa dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Yang lain mengkritik kampanye tersebut telah menyebabkan pemborosan.

Padahal, tahun lalu Presiden Tiongkok Xi Jinping telah mengeluarkan peraturan tentang acara makan, mukbang, dengan mengatakan "Kita perlu mencegah pemborosan makanan". Karena itulah Undang-Undang Pencegahan Limbah Makanan telah diberlakukan untuk memberikan denda pada mereka yang membuat dan mendistribusikan video mukbang.

Sementara itu, netizen Korea Selatan yang kecewa dengan aksi tersebut mulai memberi beragam kritik. "Wow, itu hanya membuang-buang susu," tulis seorang netizen. "Mereka seharusnya menggunakan susu untuk hal-hal lain seperti membuat keju atau membagikannya pada yang membutuhkan," imbuh netizen yang lain.

"Mereka bisa saja menyumbangkan susu ke toko roti agar mereka bisa membuat roti susu," ujar netizen yang lain. "Wow, butuh banyak usaha untuk membersihkan saluran pembuangan dari semua susu itu," sahut netizen lainnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel