Jadi Istri Bupati, Chacha Frederica Syok Tahu Banyak Warganya Minim Pengetahuan Soal Parenting
Instagram/chafrederica
Selebriti

Semenjak menjadi istri seorang Bupati Kendal, Chacha Frederica memang tidak sungkan untuk ikut terjun langsung ke lapangan melihat kondisi warganya dan memberikan penyuluhan.

WowKeren - Chacha Frederica terlihat aktif membagikan berbagai aktivitasnya setelah resmi menjadi istri Bupati Kendal. Kesempatan tersebut pun seolah tidak ingin disia-siakan oleh Chacha Frederica. Artis kelahiran Jakarta ini tampak asyik menikmati peran barunya sebagai Ibu Bupati Kendal.

Belum lama ini, Chacha Frederica terlihat ikut berbaur dengan masyarakat Kendal. Momen tersebut terjadi saat Chacha dan sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan blusukan ke sejumlah desa. Kunjungan tersebut rupanya bertujuan untuk memberikan penyuluhan soal stunting.

Chacha Frederica pun langsung terkejut mengetahui warganya yang minim pengetahuan soal parenting kehamilan. Perasaan tersebut diungkapkan Chacha lewat salah satu unggahan Instagram-nya. Ia lantas menyebut minimnya pengetahuan warganya soal parenting kehamilan terutama stunting bakal menjadi PR besar untuknya.

"Hari ini pertama kali saya turun langsung untuk sosialisasi ttg cegah stunting," tulis Chacha. "Sedih bgt msh bnyk yg belum tau apa itu stunting, gmn mau tau ttg bahayanya apa lagi bahas lebih lanjut ttg bagaimana cegah nya. PR nya bnyk bgt tdk hanya faktor ekonomi."


"Di lapangan itu masalahnya benar-benar kompleks dan enggak sesimpel saat kita mau bikin aturan hitam di atas putih intinya," curhat Chacha Frederica dalam sebuah video InstaStory. Ia juga terlihat menggendong salah satu bayi warga sekitar.

Kendati demikian, Chacha Frederica menyadari bila kondisi tersebut bisa terjadi karena banyak faktor. Ia juga mengaku butuh waktu untuk melakukan pembenahan kondisi masyarakat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Chacha Frederica tampak bertanya langsung kepada salah dua warga soal cek kehamilan. Dua warga tersebut rupanya memiliki jawaban yang berbeda. Chacha Frederica pun semakin dibuat geleng-gelang kepala mendengar jawaban tersebut.

Chacha Frederica pun agaknya semakin serius ingin menekan angka anak stunting di wilayah tugas sang suami. Terlebih setelah mengunjungi langsung sejumlah warga. Tak hanya fokus pada gizi anak, artis bernama lengkap Wynne Frederica ini juga turut memperhatikan pola asuh dan kebersihan lingkungan sekitar.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts