Rose BLACKPINK Beberkan Sulitnya Nyanyikan Lagu Solo Sendirian Dibanding Dengan Grup
Instagram/roses_are_rosie
Musik
Rose BLACKPINK Debut Solo

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Rose membahas kesulitan tersembunyi di balik menyanyikan lagu-lagunya 'On The Ground' dan 'Gone'. Hal ini ternyata berkaitan dengan tenaga fisiknya.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) adalah vokalis utama karena suatu alas an. Dua lagu yang termasuk dalam album solonya “-R-“, memiliki tuntutan vokal dibandingkan dengan lagu-lagu dance heavy yang dia bawakan bersama grup.

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Rose membahas kesulitan tersembunyi di balik menyanyikan lagu-lagunya "On The Ground" dan "Gone”. "Anda telah membawakan lagu itu secara live beberapa kali sekarang. Bisakah Anda ceritakan tentang tuntutan fisiknya? Koreografinya selalu nonstop dengan BLACKPINK, tetapi sekarang Anda tidak bisa berhenti vokal," tanya Billboard.

Rose kemudian menjelaskan bahwa kesulitan utama yang dia hadapi adalah menjadi satu-satunya yang bertanggung jawab menyanyi. "Ini benar-benar berbeda dari saat Anda memiliki tiga anggota lain yang berbagi lagu dengan Anda. Anda harus dapat membawakan lagu dari awal hingga akhir dan hadir untuk setiap baris yang Anda nyanyikan dalam lagu yang berdurasi tiga menit itu," jawab Rose.

Dia mencatat bahwa lagu BLACKPINK biasanya dibagi menjadi empat bagian untuk empat anggota. Sekarang, bagaimanapun, dia harus membawakan seluruh lagu sendirian.


"Biasanya hanya berdurasi pendek 15 sampai 20 detik dan Anda akan mengerahkan semua energi Anda untuk bagian itu. Tapi aku harus bisa menyebarkannya ke seluruh lagu yang berdurasi tiga menit itu," lanjut Rose.

Karena itu, dia menghabiskan lebih banyak waktu untuk meningkatkan vokalnya. "Aku memastikan saya sering tinggal di ruang latihan untuk mencari tahu ke mana aku menuju dengan penampilan saya dalam menyanyi," sahutnya.

Ini mungkin bukan tugas yang mudah, tetapi pekerjaannya dengan BLACKPINK melatihnya dengan baik. "Tapi juga lebih dari kami berlatih untuk lagu solo, aku pikir belajar dengan BLACKPINK adalah bagian terbesarnya,” lanjutnya.

“Bekerja sebagai BLACKPINK selama empat tahun terakhir telah memberi saya banyak pengalaman. Jadi ketika aku pergi sendiri, aku tahu apa aku melakukan sebagian besar waktu," papar Rose.

Terlepas dari pekerjaan ekstra yang datang dengan menjadi solo, itu sepadan. Rose dengan senang hati mencatat bahwa dia siap untuk pengalaman itu. "Meskipun ini (lebih) kali lipat dari pekerjaan yang biasanya harus aku lakukan, aku masih merasa telah banyak hal yang terbangun dalam diriku," ujarnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts