Kakak BoA, Sutradara Kwon Soon Wook Buka-Bukaan Divonis Kanker Stadium 4
Instagram/boakwon
Selebriti

Kwon Soon Wook adalah sutradara video musik dan salah satu dari tiga bersaudara di keluarga Kwon. Ia mengungkapkan bahwa kini sedang berjuang melawan kanker stadium 4.

WowKeren - Kwon Soon Wook mengungkapkan melalui Instagram pribadinya bahwa ia sedang berjuang melawan kanker stadium 4. BoA menulis pesan menyentuh untuk menyemangati sang kakak.

Kwon Soon Wook adalah sutradara video musik dan salah satu dari tiga bersaudara di keluarga Kwon. Melalui Instagram-nya, ia membagikan diagnosis kankernya saat ini, dan menyatakan bahwa ia hanya memiliki 2-3 bulan lagi untuk hidup jika kondisinya semakin buruk.

Kakak BoA, Sutradara Kwon Soon Wook Curhat Divonis Kanker Stadium 4

Source: Instagram

"Halo, ini sutradara Kwon Soon Wook. Sejak tahun lalu, aku merasa tidak enak badan, jadi aku melanjutkan siklus istirahat dari bekerja dan kembali bekerja, menghilang dan muncul kembali."

"Tapi aku sekarang tahu bahwa aku benar-benar dalam kondisi yang buruk dan secara medis, aku tidak punya banyak waktu lagi. Aku menderita kanker peritoneal dan telah menyebar ke stadium 4."

"Pada akhir Desember tahun lalu ketika aku menderita peritonitis, stent yang dipasang di tubuhku pecah, ususku bocor sehingga menyebabkan perforasi enterik dan rasa sakit yang luar biasa sehingga membutuhkan operasi darurat."

"Rumah sakit yang kukunjungi memberi tahuku bahwa harapan hidupku hanya 2-3 bulan jika prognosisnya buruk. Selain Rumah Sakit Asan, yang melakukan operasi, Rumah Sakit Bundang Universitas Nasional Seoul dan Pusat Medis Bundang CHA menilai bahwa tidak ada kesalahan (selama operasi)."

"Bagaimana hal seperti ini terjadi padaku, kenapa aku hidup dalam mimpi buruk seperti ini, aku tidak dapat mempercayai semuanya. Tapi ketika aku bangun, itu adalah kenyataan."


"Sampai sekarang, aku tidak bisa makan normal selama lebih dari dua bulan karena gangguan usus, berat badanku turun menjadi 36 kg. Rasa haus dan sakit yang kurasakan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, karena tubuhku bahkan tidak dapat menyerap satu ons air pun. Jika ada cairan di tubuhku, itu membuatku sangat sulit untuk bergerak."

"Sementara itu, ibuku berkata bahwa aku akan sembuh tapi secara medis, aku kehilangan banyak harapan setelah melihat tubuhku sekarat dan rumah sakit serta dokter menganggapku hampir mati."

"Meski begitu, aku melanjutkan perawatan yang dapat kuterima sampai akhir dan meskipun aku menangis setiap hari tanpa janji bahwa rasa sakit ini akan berakhir, aku berusaha keras untuk tidak kehilangan harapan. Ini pertama kalinya aku menangis karena tidak bisa makan sesendok nasi."

"Aku baik-baik saja sampai beberapa bulan yang lalu. Aku berada di usia di mana aku tidak bisa bekerja cukup keras. Tapi aku telah menyadari bahwa kanker pada usia muda dapat terjadi dengan sangat cepat, dan itu sangat menakutkan."

"Aku akan memberi tahuku dari waktu ke waktu jika aku mendapatkan lebih banyak energi. Baru-baru ini aku mengetahui bahwa menulis postingan di media sosial menghabiskan banyak energi. Kuharap kalian semua menjaga kesehatan dengan baik dan tidak mengalami rasa sakit seperti ini. Itu saja untuk saat ini."

"Teman-teman, aku minta maaf tapi aku menolak panggilan teleponmu. Silakan kirim pesan atau komentar hanya karena aku kelelahan. Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk menanggapi."

Tak lama setelah postingannya, BoA memposting pesan dukungan untuk kakak laki-lakinya. "Bro, aku mencintaimu! Kita bisa mengatasi ini!!"

"Aku pasti akan membuatkanmu ramyun, dan kita bisa memakannya bersama!!! Kamu orang yang sangat kuat, ingat itu! Kamu orang terkeren dan terkuat di mataku. Terima kasih telah menyemangatiku setiap hari."

Di masa lalu, Kwon Soon Wook pernah mengerjakan webdrama "Bong Soon - Cyborg in Love", yang dibintangi Kyuhyun Super Junior dan Yoon So Hee. Ia juga pendiri Metaoloz, perusahaan produksi video yang telah bekerja dengan Red Velvet, D-CRUNCH, Baek Ji Young dan tentu saja, BoA.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts