Undang Grup Rookie sebagai Evaluator Khusus, 'Kingdom' Tuai Kritik Netizen
YouTube/Mnet K-POP
TV
Demam Kingdom Legendary War

Program Mnet 'Kingdom: Legendary War' atau 'Kingdom' menuai kritikan usai mengundang grup pendatang baru sebagai evaluator khusus. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - "Kingdom: Legendary War" menuai banyak kritik setelah menggoda pemirsa dengan "evaluator" khusus untuk putaran ketiga kompetisi. Pasalnya, akan ada 33 idol yang akan memberikan umpan balik terhadap penampilan para kontestan.

Sementara beberapa dari mereka termasuk Lee Donghae dan Shindong Super Junior yang dianggap cukup kredibel untuk mengevaluasi penampilan, pemirsa mempertanyakan alasan Mnet memasukkan member grup rookie (pendatang baru). Seperti member Weekly, BDC, MIRAE hingga TRI.BE.

Undang Grup Rookie sebagai Evaluator Khusus, \'Kingdom\' Tuai Kritik Netizen

Source: Mnet

Menurut netizen, "Kingdom" bukan tempat yang tepat bagi grup yang lebih muda untuk memberikan penilaian kepada para kontestan yang jauh lebih senior dari mereka. Karena selain grup rookie memiliki lebih sedikit pengalaman, penggemar khawatir para kontestan "Kingdom" akan terluka saat dievaluasi juniornya.


"Mereka bahkan memulai debutnya kurang dari setahun yang lalu," tulis seorang netter. "Tidak, tapi apa yang mereka pikirkan?" imbuh netter yang lain. "Menyedihkan melihat bias utamaku dievaluasi oleh seseorang yang jauh lebih junior darinya," sahut netter lainnya.

Sementara itu, 33 evaluator khusus tersebut akan memberikan suara mereka secara langsung di lokasi. Hasil akhir persaingan ronde ketiga ini akan diumumkan dalam episode "Kingdom" pekan depan.

Di sisi lain, episode terbaru "Kingdom" mengumumkan hasil final untuk dua babak pertama kompetisi, serta skor kumulatif grup hingga saat ini. Hasilnya, Stray Kids berada di posisi pertama, disusul oleh ATEEZ, BTOB, iKON, The Boyz dan SF9.

Episode terbaru "Kingdom" juga menampilkan persaingan baru dengan tema "NO LIMIT". Berbeda dengan dua babak pertama, babak ketiga program yang dibawakan oleh Max Changmin TVXQ ini akan dibagi menjadi dua bagian.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts