Kwak Dong Yeon Ngaku Sangat Kesulitan Saat Jadi Cameo 'It's Okay to Not Be Okay', Kenapa?
tvN
TV
Demam Its Okay To Not Be Okay

Dalam sebuah wawancara, Kwak Dong Yeon mengungkap kesulitannya saat menjadi cameo di drama hits 'It's Okay to Not Be Okay'. Seperti apa penuturan lengkapnya?

WowKeren - Baru-baru ini aktor tampan Kwak Dong Yeon melakukan wawancara dengan majalah Esquire Korea. Ia membahas banyak hal menarik, termasuk soal pengalamannya syuting drama hit "It's Okay to Not Be Okay".

Dalam drama tersebut, Kwak Dong Yeon muncul sebagai cameo di episode 3, 4 dan 16. Dia berperan sebagai Kwon Gi Do, putra anggota dewan yang mengalami gangguan mental akibat pola asuh orangtuanya. Dia kerap diperlakukan tidak adil karena tidak lebih pintar jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya.

Karena itulah Kwon Gi Do berusaha melakukan berbagai hal gila untuk menarik perhatian orangtuanya. Sayangnya, ia benar-benar menjadi gila dan berakhir di Rumah Sakit OK, tempat Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja.

Meski hanya tampil sebagai cameo, Kwak Dong Yeon rupanya sangat kesulitan menggambarkan pemuda yang memiliki gangguan jiwa. Karena itulah ia melakukan banyak penelitian sebelum syuting dimulai.

Kwak Dong Yeon menjelaskan, "Peran Gi Do dari 'It's Okay to Not Be Okay' adalah peran yang paling sulit di awal karena karakternya kuat dan penyakit yang dideritanya juga sudah spesifik. Aku tidak bisa berakting hanya berdasarkan imajinasi jadi aku sempat berkonsultasi ke dokter."


"Dan aku tidak ingin karakter tersebut terlihat terlalu lucu. Jadi, sangat sulit untuk mulai mengerjakannya," ungkap aktor kelahiran 1997 tersebut.

Kwak Dong Yeon juga mengungkapkan bahwa naskah "It's Okay to Not Be Okay" sangat jelas dalam mendeskripsikan karakternya. Hal itulah yang kemudian membantunya membenamkan diri ke dalam karakter.

"Naskahnya terstruktur dengan sangat baik dan jelas tentang emosi dan perannya dalam drama. Setelah aku menetapkan arahanku seperti, 'Aku harus memainkannya seperti ini', tidak ada lagi keraguan dan aku bisa melanjutkannya seperti yang kupikirkan," pungkas Kwak Dong Yeon.

Terlepas dari kekhawatirannya, Kwak Dong Yeon akhirnya berhasil menggambarkan Gi Do dengan sangat baik. Karena itulah kemampuan aktingnya menuai banyak pujian meski hanya tampil sebagai cameo.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts