V BTS Bahas Soal Perkembangan Mixtape-nya 'KTH1', Bakal Rilis Akhir Tahun?
Twitter/bts_bighit
Musik

V baru-baru ini duduk dengan Rolling Stone untuk membahas mixtape yang sangat dinanti-nantikan itu. Member kelahiran 1995 itu mengungkapkan bahwa prosesnya jauh lebih rumit.

WowKeren - Selain mempersiapkan album, masing-masing anggota BTS (Bangtan Boys) telah bekerja keras dengan proyek solo mereka juga. Salah satu membernya yakni V diketahui sedang sibuk mempersiapkan album mixtape-nya yang dijuluki "KTH1".

V baru-baru ini duduk dengan Rolling Stone untuk membahas mixtape yang sangat dinanti-nantikan itu. Member kelahiran 1995 itu mengungkapkan bahwa prosesnya jauh lebih perlu penanganan langsung daripada musik yang dia ciptakan dengan BTS.

"Kami telah bekerja dan membuat musik sebagai grup, dan sebagai grup saja. Jadi mengerjakan rekamanku sendiri berarti aku harus melakukan semua yang berhubungan dengan semua lagu di album. Aku harus mengambil bagian dalam menulis lirik dan melodi untuk semua lagu dan proses produksi," ungkap V.


Akibatnya, ada lebih banyak tekanan padanya untuk mengambil beban kerja yang biasanya dibagikan di antara anggota. Namun, V berbagi bahwa membuat mixtape akan memungkinkannya untuk mengekspresikan bagian dirinya yang tidak pernah ia tunjukkan kepada fans dan membentuk suara khasnya.

"Tapi apa yang baik tentang itu adalah memberiku kesempatan untuk menunjukkan siapaku, dan menunjukkan musik yang benar-benar memiliki warna Kim Taehyung, warna V, kepada ARMY (nama fans BTS) kami. Jadi, itu adalah kesempatan besar, dan itu apa yang membuat pembuatan mixtape ini sangat menyenangkan dan memuaskan," lanjutnya.

Jadi, kapan penggemar mengharapkan KTH1 dirilis? V mengungkapkan bahwa prosesnya sulit, tetapi bisa jadi segera. "Awalnya aku berpikir untuk merilisnya tahun lalu. Tapi ternyata lebih sulit dan lebih kompleks dari yang aku bayangkan. Jadi aku pikir akan merilisnya awal tahun ini. Tapi sekali lagi, ternyata agak sedikit lebih sulit dari yang aku kira! Jadi sekarang aku sedang melihat akhir tahun ini," jawabnya.

Sebelumnya, meski tak secara gamblang, V secara pribadi mengungkapkan bahwa mixtape miliknya memiliki 13 lagu. Ini menjadikan daftar lagu V sebagai yang terpanjang dari semua kumpulan lagu anggotanya. Mixtape "AGUST D" dan "D-2" milik Suga keduanya memiliki 10 lagu, milik RM (Rap Monster) yang berjudul "RM" memiliki 11 lagu sementara "mono" memiliki tujuh lagu, dan J-Hope "Hope World" juga memiliki tujuh lagu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait