Mantan Jurnalis BBC Minta Maaf ke Pangeran Harry dan William Lantaran Pernah Menipu Putri Diana
Instagram/princesdianaa
Selebriti

Mantan jurnalis BBC Martin Bashir membantah tuduhan yang mengaitkan tindakannya dengan kematian Putri Diana. Menurutnya, tuduhan tersebut sama sekali tidak masuk akal.

WowKeren - Mantan jurnalis BBC Martin Bashir akhirnya meminta maaf kepada Pangeran William dan Harry. Ia adalah wartawan yang menipu Putri Diana agar mau memberikan wawancara yang eksplosif.

Kendati demikian, ia membantah tuduhan yang mengaitkan tindakannya dengan kematian sang mendiang. Menurutnya, tuduhan tersebut sama sekali tidak masuk akal.

Sebuah laporan dari pensiunan hakim senior John Dyson yang diterbitkan pada Kamis (20/5) menemukan fakta bahwa Bashir memalsukan dokumen perbankan, yang seolah-olah memperlihatkan bahwa beberapa ajudan Diana telah dibayar untuk selalu mengawasi semua gerak-geriknya.

Bashir kemudian menunjukkan dokumen itu kepada saudara laki-laki Diana, Charles Spencer. Hingga akhirnya ia pun berhasil meyakinkan Charles untuk mengatur pertemuan dirinya dengan Diana dan mendapatkan kepercayaan ibu Pangeran Harry itu.


Bashir mengatakan kepada Sunday Times bahwa dia "merasa sangat menyesal" kepada putra Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry. "Saya tidak pernah ingin menyakiti Diana dengan cara apa pun dan saya tidak percaya kami melakukannya," katanya kepada surat kabar itu.

William mengatakan tindakan Bashir dan wawancara tersebut telah memberikan "kontribusi besar" pada kehancuran hubungan orang tuanya. Apa yang dilakukannya juga "berkontribusi secara signifikan terhadap ketakutan, paranoia dan isolasi" yang diderita Diana di beberapa tahun terakhir hidupnya.

Sementara itu dalam rilisnya sendiri, Harry mengatakan bahwa praktik penipuan telah berperan dalam kematian ibunya. "Gelombang budaya eksploitasi dan praktik tidak etis akhirnya merenggut nyawa ibu," ujar Harry.

Namun Bashir membantah tuduhan tersebut, dengan mengatakan "Saya tidak merasa saya bertanggung jawab atas banyak hal lain yang terjadi dalam hidupnya, dan masalah kompleks seputar keputusan itu". Diketahui, Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di paris pada tahun 1997 lalu di usia 36 tahun.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait